wartadigital.id
Headline Manca

Abu Ubaidah Sebut Brigade al-Qassam Habisi Lebih dari 60 Tentara Israel dalam Seminggu

Abu Ubaidah

 

GAZA (wartadigital.id)  – Abu Ubaidah selaku Juru Bicara sayap militer Hamas Brigade al-Qassam, mengumumkan pada Jumat (26/1/2024) bahwa pasukannya telah membunuh lebih dari 60 tentara Israel dalam seminggu terakhir.

Dalam pernyataan yang dipublikasikan di akun Telegram Brigade al-Qassam, dia mengatakan bahwa para pejuang al-Qassam mampu menghancurkan 68 kendaraan militer musuh secara keseluruhan atau sebagian. “Para pejuang mengonfirmasi bahwa mereka melenyapkan 53 tentara Zionis dari jarak dekat, menembak 9 tentara, dan menyebabkan puluhan tentara tewas dan terluka, dalam 57 misi militer yang berbeda,” katanya seperti dilansir Palestine Chronicle.

Berikut pernyataan Abu Ubaidah di Telegram:

Selama seminggu terakhir, pejuang al-Qassam mampu menghancurkan 68 kendaraan militer secara keseluruhan atau sebagian. Pejuang kami mengonfirmasi bahwa mereka melenyapkan 53 tentara Zionis dari jarak dekat, menembak 9 tentara, dan menyebabkan puluhan tentara tewas dan terluka, dalam 57 misi militer yang berbeda.

 Misi-misi ini menargetkan pasukan Zionis yang menyusup dengan peluru, alat peledak anti-benteng dan anti-personel, serta senapan mesin. Mereka juga menghancurkan 4 rumah, meledakkan pintu masuk dua terowongan dan ladang ranjau di tentara musuh, dan menembak jatuh dua drone pengintai Sky Lark, menyita 8 drone, termasuk dua drone bunuh diri.

Mereka membombardir pertemuan militer dengan mortir dan rudal jarak pendek di seluruh medan tempur dan meluncurkan serangan roket dengan jangkauan berbeda-beda ke entitas Zionis.

 

Sebelumnya, jenderal tertinggi Zionis Israel Herzi Helevi mengakui merasakan kesedihan mendalam setelah 21 tentaranya tewas hanya oleh satu serangan rudal RPG pasukan Hamas di Gaza pada Senin kemarin.

Panglima Militer atau Kepala Staf Pasukan Pertahanan Israel (IDF) itu mengatakan pihaknya akan mengambil pelajaran dari insiden tragis pada Senin tersebut. Mengutip i24 News, kematian 21 tentara tersebut menambah jumlah korban tewas serdadu Zionis selama operasi darat Gaza menjadi 221 orang.

Halevi, saat berbicara di lokasi kejadian di Jalur Gaza, menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga para tentara yang tewas, mengakui kesedihan mendalam yang menyertai kehilangan yang begitu besar. “Negara Israel bangun pagi ini dengan pengumuman yang sulit dan menyakitkan: 21 orang tewas. Putera-putera terbaik negara ini, yang secara sukarela melindungi rumah dan membayar harga paling mahal,” kata Jenderal Halevi.

Meskipun jumlah korban jiwa sangat besar, dia mengatakan bahwa tujuan para tentaranya “mulia” dan menyoroti komitmen militer untuk menjamin keselamatan rakyat Israel.

Kematian 21 tentara Israel itu terjadi ketika sebuah rudal RPG ditembakkan pasukan Hamas memicu dua ledakan yang menyebabkan runtuhnya bangunan tempat para tentara tersebut berada di dalamnya. Halevi, saat merenungkan realitas perang yang menyedihkan, mengatakan saat ini semua merasakan dampak perang yang besar dan menyakitkan. “Namun perang yang kita perjuangkan saat ini adalah hal yang perlu dan tidak seperti perang lainnya. Kita akan terus memperjuangkan hak kita untuk hidup di sini dengan aman,” katanya. sin

Related posts

Siap-siap, Harga LPG, Pertalite, Solar Bakal Naik

redaksiWD

Bertemu Susi Pudjiastuti, Anies Perluas Basis Pendukung Pilpres 2024

redaksiWD

BNI Investor Daily Summit 2023, Total Reduksi Emisi Green Bond BNI Capai 230 Ribu Ton CO2 per Tahun

redaksiWD