wartadigital.id
Headline Malang Raya

AHY Santer Dikabarkan Jadi Menko Polhukam Pengganti Mahfud MD 

AHY mendampingi Prabowo Subianto dalam kegiatan kampanye akbar Partai Demokrat di Kota Malang, Kamis (1/2/2024) sore.

 

MALANG (wartadigital.id)  -Santer beredar kabar nama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal mengisi jabatan Menko Polhukam RI usai ditinggal Mahfud MD.

AHY mengaku terkejut adanya kabar dirinya yang bakal mengisi jabatan yang ditinggal oleh Cawapres nomor urut 3 tersebut.     “Saya tidak ada komunikasi tentang itu,” kata AHY dalam kegiatan kampanye akbar Partai Demokrat di Kota Malang,  Kamis (1/2/2024) sore.

Di sisi lain, Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto berjanji memberikan jabatan yang strategis kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).    Janji tersebut diakui Prabowo akan diwujudkannya manakala kubunya terpilih sebagai Presiden RI periode 2024 – 2029 mendatang.

“Yang jelas kalau Prabowo-Gibran menerima mandat, AHY akan saya beri tugas yang sangat strategis dan sangat penting saudara,” kata Prabowo dalam pidato politiknya pada kegiatan kampanye akbar yang berlangsung di GOR Gajayana, Kota Malang, Kamis (1/2/2024).

Prabowo menuturkan dia tak sembarang memberikan jabatan strategis yang dijanjikan kepada AHY.   Ia mengaku AHY laik mendapatkan jabatan strategis di pemerintahan usai perhelatan Pilpres 2024 berlangsung.   Sebab, ia menilai putera dari Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu merupakan aset negara.

“Terima kasih AHY. Anda aset bangsa. Saya yakin pada saatnya Anda juga akan berperan di tingkat nasional, saudara saudara sekalian,” katanya. one, fik

Related posts

Ciptakan Inovasi Waste to Energy, Khofifah Apresiasi  Pemkab dan SMK Ponorogo

redaksiWD

Khofifah Lepas Pelayaran  RS Terapung Ksatria Airlangga bagi Masyarakat Kepulauan Madura

redaksiWD

Unjuk Rasa di Depan Gedung DPR, Ribuan Buruh Ancam Mogok Kerja

redaksiWD