wartadigital.id
Headline Nasional

Anies-Ganjar Bersatu di Putaran Dua, TKN Sebut Pemilu Selesai Satu Putaran

Ganjar dan Anies Baswedan saat debat capres ketiga belum lama ini.

 

JAKARTA (wartadigital.id)  – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, merespon santai kabar yang menyebutkan kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud akan bersatu di putaran kedua. Dia yakin Pemilu selesai dalam satu putaran.

“Jadi kami belum punya angan-angan dua putaran, karena kami yakin Pemilu selesai satu putaran saja. Tanggal 14 Februari Insya Allah sudah selesai,” kata Nusron lewat keterangan tertulis yangditerima di Jakarta, Kamis (11/1/2024).

Optimisme TKN, kata dia, didasari kehendak masyarakat yang dinilainya lebih banyak menginginkan Pemilu berlangsung satu putaran, karena sudah lelah dengan hiruk-pikuk politik. “Masyarakat sudah capek, sudah lelah. Masyarakat ingin ibadah memasuki bulan puasa itu dengan tenang, dengan khusyuk, tanpa hiruk-pikuk di Sosmed, hiruk-pikuk copras capres,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar itu juga menyinggung hasil survei sejumlah lembaga yang menunjukkan pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran jauh meninggalkan dua pesaingnya, yang dinilainya jadi gambaran objektif kehendak masyarakat. “Pasangan Prabowo-Gibran di survei terakhir 48,05 persen dari IPSOS. Itu pun yang menyatakan belum memilih 11,8 persen,” jelasnya.

“Berarti masyarakat back mind-nya menghendaki Pemilu cukup sekali saja, satu putaran saja,” sambungnya.

Tak hanya itu, Nusron juga menyoroti penggunaan anggaran negara dalam agenda Pemilu. Ia menyebut Rp 27 triliun anggaran negara bisa dihemat bila Pemilu hanya satu putaran. “Kalau Pemilu ini dilaksanakan satu kali saja, satu putaran saja, negara hemat. Untuk KPU anggarannya Rp 17 triliun pada putaran kedua, untuk keamanan Rp 10 triliun,” pungkas Nusron. rmo

Related posts

Banjir Kecaman, PDIP Akhirnya Hapus Video Kampanyekan Ganjar di Medsos

redaksiWD

Penyintas Kebakaran Putat Jaya Surabaya Terima Bantuan Pemkot

redaksiWD

Kabut Asap Kepung Banjarmasin, Khofifah Kirim Puluhan Ribu Masker dan Relawan BPBD

redaksiWD