wartadigital.id
Headline Madura

Arumi Bachsin Pesan Kacong Cebbing Sampang Jadi Role Model Generasi Muda

Ketua TP PKK Prov Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak bersama pasangan Kacong Cebbing Sampang 2021 yang baru setelah menyisihkan 20 finalis lainnya.

SAMPANG (wartadigital.id) Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kacong Cebbing Kab. Sampang 2021 digelar di GOR Tennis Indoor Kab. Sampang, Sabtu (20/3/2021) malam.

Turut hadir di acara tersebut, Ketua TP PKK Prov Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak didampingi Bupati Sampang H Slamet Junaidi beserta istri serta Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat beserta istri.

Kepada para finalis, Arumi, sapaan akrab Ketua TP PKK Jatim itu berpesan agar selama masa tugasnya, tak hanya menjadi Duta Wisata bagi Kab. Sampang saja. Dia berharap agar peran serta Kacong Cebbing bisa didorong lebih jauh, yaitu sebagai role model bagi generasi muda yang ikut serta memperjuangkan isu-isu sosial yang ada di tengah masyarakat.

“Kacong Cebbing ini akan menjadi role model atau public figure di daerahnya masing-masing. Dan yang terpilih, betul-betul bisa menjadi role model yang bisa diikuti masyarakat sekitar,” tuturnya.

Lebih lanjut, dirinya menekankan, Duta Wisata Kacong Cebbing diharapkan bukan hanya bermitra dengan Dinas Pariwisata saja, tetapi juga dengan seluruh lembaga pemerintah lintas dinas dan masyarakat.

“Peran serta Kacong Cebbing turut diperlukan seperti pada upaya sosialisasi kepada masyarakat terhadap pentingnya protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19,” ujar Arumi mencontohkan.

Dengan berbekal pendidikan yang telah diterima selama masa karantina, Arumi Bachsin, yang juga menjabat sebagai Ketua Dekranasda Jatim itu mengaku optimistis bahwa yang terpilih sebagai juara bisa menjadi Duta Wisata Sampang yang membanggakan daerahnya.

“Saya ucapkan selamat dan sukses. Serta menghasilkan Duta Wisata Kacong Cebbing yang menjadi kebanggan kita semua,” tutur Arumi.

Sementara Bupati Sampang H Slamet Junaidi turut memberikan support kepada para finalis. Dirinya menyebut, Kab. Sampang memiliki berbagai potensi wisata yang bisa diperkenalkan ke masyarakat di luar Kab Sampang.

“Tentunya harapan kami kepada juara Duta Wisata nantinya, betul-betul bisa mewakili Kab. Sampang. Bisa mempromosikan Sampang kepada masyarakat Jatim dan nasional,” terangnya.

Ketua TP PKK Prov Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak

Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kacong Cebbing 2021 Kab  Sampang akhirnya memilih Achmad Faisol dan Azzahra Fima Aulia sebagai pasangan Kacong Cebbing Sampang 2021.  Keduanya dikukuhkan Ketua TP PKK Prov Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak sebagai pasangan Kacong Cebbing Sampang 2021 yang baru setelah menyisihkan 20 finalis lainnya.

Panitia setempat mencatat, event Pemilihan Duta Wisata Kacong Cebbing Kab. Sampang 2021 tercatat diikuti 123 peserta. Mereka kebanyakan berusia antara 16-23 tahun.

Tahapan yang dilakukan mulai dari seleksi administrasi dan kemampuan peserta, hingga karantina dan pendidikan khusus. Selanjutnya, Achmad Faisol dan Azzahra Fima Aulia terpilih sebagai pasangan Kacong Cebbing Kab Sampang 2021 dan berhak mewakili Kab Sampang dalam gelaran Pemilihan Raka Raki Jatim. jok, ttw

Related posts

Lantik Kepala Perwakilan BKKBN Jatim yang Baru, Khofifah Ajak Wujudkan Keluarga Berkualitas

redaksiWD

Terima Dubes RI untuk Tunisia, Khofifah Promosikan Potensi Ekosistem Ekonomi dan Perdagangan

redaksiWD

Usai  Pemilu, Tiba-tiba Jokowi Panggil Ketum Partai NasDem Surya Paloh ke Istana Negara

redaksiWD