wartadigital.id
Headline Nasional

Arus Balik Meningkat, Hari Ini Tol Japek Terapkan Contraflow

Gerbang Tol Cikatama (foto istimewa)

JAKARTA (wartadigital.id) – PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) memperpanjang contraflow 1 lajur dari KM 70 sampai KM 47 arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) sejak Jumat hingga Sabtu (13/4/2024).

VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol, Ria Marlinda Paallo mengatakan, terpantau volume lalu lintas kendaraan arah Jakarta pada Ruas Jalan Tol Jakarta–Cikampek mulai meningkat.

PT JTT mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kepadatan di rest area.

“Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan,” ujarnya dalam keterangan resmi.

Sebelumnya Jasa Marga juga sudah berlakukan rekayasa lalu lintas contra flow di ruas Tol Jakarta – Cikampek yang dimulai dari KM 55 sampai KM 47 arah Jakarta sebanyak 1 Lajur sejak pukul 20.30 WIB.

Jasa Marga mencatat pada Jumat (12/4/2024), total kendaraan yang sudah masuk di GT Cikampek Utama ke arah Jakarta sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 17.57 WIB sebanyak 27.226 kendaraan.

Jumlah tersebut tercatat mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan periode yang sama hari sebelumnya dengan total kendaraan yang masuk ke arah Jakarta sebanyak 22.528 kendaraan. okn, ins

Related posts

Rektor UIC Heran Izin Ponpes Shiddiqiyyah Dicabut tapi BUMN Tidak Dibubarkan saat Direksi Korupsi

redaksiWD

Kapasitas Semakin Besar, Realme C11 2021 Rilis Versi 4GB+64GB

redaksiWD

Dasco Sebut DPR Bisa Ambil Langkah Strategis Telusuri Temuan Mahfud MD

redaksiWD