wartadigital.id
Headline Nasional

Bagi-bagi Menu Buka Puasa Pro Israel, Masjid Istiqlal Panen Hujatan

Menu berbuka puasa dari McDonald’s di Masjid Istiqlal yang dihujat warga.

 

JAKARTA (wartadigital.id) – Artis Wanda Hamidah memprotes keras pihak pengurus Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat lantaran memberi menu berbuka puasa yang diboikot akibat pro Israel.

Dalam sebuah unggahan Instagram pada Kamis (4/4/2024), Wanda Hamidah memposting ulang Instagram Story dari akun @raiyanim. Pemilik akun tersebut menunjukkan sebuah foto yang diambil ketika pembagian menu buka bersama di Masjid Istiqlal pada Rabu (3/4/2024).

“Mengapa @masjidistiqlal.official menerima dan memberi menu berbuka puasa dari product makanan yang @lppom_mui minta diboikot?” bunyi keterangan dalam unggahan tersebut.

Terlihat banyak tas hitam bertuliskan McDonald’s tergeletak di lantai masjid. Wanda Hamidah langsung menyinggung akun Instagram Majelis Ulama Indonesia (MUI) di caption yang ditulisnya. “178 hari kami tidak menyentuh @mcdonaldsid @pizzhut.indonesia @starbucksindonesia @starbucks dan teman-temannya,” sindirnya.

Semalam @masjidistoqlal.official @lppom_mui membagikan ini kepada jamaanya? @muipusat,” protesnya.

Unggahan Wanda Hamidah tersebut seketika mendapat berbagai tanggapan dari warganet. “Sebaiknya pihak panitia istiqlal menerima sumbangan makanan yang bukan produk Israel. Tolak aja sumbangan yang produk Israel,” kata @yustisi.

Iya gratis, sih, tapi apakah kalian tahu produk-produk itu itu nyumbang gratis? Ini salah satu strategi marketing mereka supaya candu,” kata @aiya.

Astagfirullah terus yang menerima nggak mengingatkan kah? @baznasindonesia saja sudah tidak mau menerima donasi dari McD,” imbuh @susie. one

Related posts

Tri Ajak Gen Z Surabaya Eksplorasi Dunia Digital Secara Kreatif dan Positif

redaksiWD

Pemkot Surabaya dan Kabupaten Blitar Sepakat Bersinergi Tingkatkan Perekonomian

redaksiWD

Satu WNI Asal Bali Ditemukan Tewas Bersama Anak dan Suami di Reruntuhan Gempa Turki

redaksiWD