wartadigital.id
Headline Sidoarjo

BPBD Sidoarjo Ungkap Lebih Seratus Rumah Rusak akibat Angin Kencang

 

Wabup Sidoarjo Subandi melihat dari dekat rumah warga di  Desa Kedung Wonokerto pasca dihajar angin puting beliung

 

SIDOARJO (wartadigital.id) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo mencacat lebih dari seratus rumah mengalami kerusakan akibat angin kencang yang terjadi di empat kecamatan di kabupaten setempat pada Minggu (4/2/2024) petang.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sidoarjo Dwijo Prawito , Senin (5/2/2024) mengatakan berdasarkan pencatatan yang dilakukan pihaknya sudah ada lebih dari seratus rumah mengalami kerusakan akibat angin kencang tersebut.

“Sampai dengan saat ini kami masih terus menginventarisasi rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin kencang tersebut,” tuturnya.

Ia mengatakan, empat kecamatan tersebut masing-masing Kecamatan Tarik, Krian, Prambon juga juga Balongbendo. “Untuk di Kecamatan Krian berada di Kelurahan Krian, kemudian di Desa Kemangsen, Kecamatan Balongbendo, Desa Kalimati dan Desa Kedinding, Kecamatan Tarik serta Desa Kedung Wonokerto, Desa Watu Tulis, Desa Bendo Tretek Kecamatan Prambon,” katanya.

Ia mengatakan, terdapat tiga orang korban luka dan jiwa dalam bencana hidrometeorologi kali ini yakni Siti Nurkolila warga Kedung Wonokerto meninggal dunia karena tertimpa atap rumah saat angin kencang terjadi.

“Kemudian dua orang korban mengalami luka-luka yakni Misna warga Kedung Wonokerto yang mengalami patah tulang dan Devina yang mengalami luka di kepala. Kini keduanya sudah mendapatkan perawatan kesehatan,” katanya.

Ia mengatakan, saat ini BPBD juga membantu kebutuhan warga seperti memberikan terpal dan juga kebutuhan lain korban bencana hidrometeorologi tersebut. “Kami juga berkoordinasi dengan pemangku kepentingan terkait lainnya guna membantu warga korban bencana,” ujarnya. ara

Related posts

BI Dorong Stakeholder Tingkatkan Pemahaman soal Ekonomi dan Isu Strategis di Jatim

redaksiWD

Pasca Ricuh, Konser Musik Jatim Fair 2022 di Grand City Dihentikan 

redaksiWD

Akumulasi Laba BUMN 2020 Anjlok 77%, DPR Soroti Jajaran Kinerja Direksi

redaksiWD