wartadigital.id
Malang Raya

Bupati Malang: Anak-anak Adalah Generasi Penerus Bangsa Indonesia Kelak

Pelaksanaan peringatan HUT IGTKI-PGRI dan Hari Pendidikan Nasional di halaman Pendopo Kabupaten Malang 

MALANG (wartadigital.id) – Anak-anak adalah generasi penerus Bangsa Indonesia kelak. Oleh karena itu bapak ibu guru mari berikan pendidikan dan motivasi yang terbaik bagi mereka. Hal itu disampaikan Bupati Malang Drs HM Sanusi, MM saat membuka Gebyar Senam Anak dalam rangka memperingati HUT IGTKI-PGRI ke-74, Hari Pendidikan Nasional, Menyongsong Hari Anak Nasional Tahun 2024 yang ditandai dengan pelepasan balon berlokasi di halaman Pendopo Kabupaten Malang Kecamatan Kepanjen, Sabtu (18/5/2024).

Tampak hadir Wakil Bupati Malang Drs H Didik Gatot Subroto, SH, MH, Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Yuda Sancoyo, Bunda PAUD Hj Anis Zaidah Sanusi, Ketua Pokja Bunda PAUD Hanik Dwi Martya P., SFam, MAP, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Ketua IGTKI Provinsi Jawa Timur, Ketua IGTKI Kabupaten Malang.

Kegiatan yang mengangkat tema “Berkarya Bersama Meningkatkan Kesejahteraan, Solidaritas dan Kompetensi Guru Taman Kanak-kanak untuk Mewujudkan Pendidikan Anak Usia Dini Berkualitas menuju Indonesia Emas” dihadiri seluruh bapak ibu guru, siswa siswi TK yang berjumlah 8.000 dari 20 kecamatan.

Bupati Malang menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Malang mengucapkan selamat memperingati HUT ke 74 IGTKI-PGRI.

“Semoga keluarga besar IGTKI-PGRI Kabupaten Malang dapat semakin menguatkan eksistensinya dalam mendidik generasi penerus bangsa menuju Indonesia Emas,” tutur Bupati Malang

Pendidikan anak usia dini merupakan tahap awal yang kritis dalam fase perkembangannya, di mana pada periode ini anak mengalami pertumbuhan dan pembelajaran yang sangat pesat.

“Saya menyambut baik sekaligus menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan Gebyar Senam Anak pada hari ini. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi wahana pendidikan positif bagi anak-anak kita untuk membangun pondasi kognitif, sosial, emosional, dan motorik yang kuat,” kata dia.

Lebih lanjut Bupati Malang juga menyampaikan terima kasih atas komitmen dan pengabdian bapak/ibu guru TK se-Kabupaten Malang, yang tidak kenal lelah dalam memberikan pendidikan yang inklusif dan berpusat pada anak, sehingga mereka dapat merasa diterima, dihargai, dan termotivasi untuk lebih semangat belajar.

Dia juga menyampaikan alasan dengan dipilihnya lokasi Pendopo Kabupaten Malang supaya anak-anak tahu dan termotivasi sebagai calon penerus tongkat estafet pembangunan di masa mendatang.

“Mungkin ini pertama kalinya IGTKI mengadakan gebyar senam di halaman Pendopo Kabupaten Malang. Ke depan seluruh masyarakat Kabupaten Malang berhak melaksanakan kegiatan di Pendopo Kabupaten. Karena Pendopo ini juga menjadi pendoponya warga Kabupaten Malang serta pendoponya Arema,” kata dia. ala, ins

Related posts

Tindaklanjuti SE Kemenag, Khofifah Anjurkan Penyembelihan Kurban di RPH

redaksiWD

Sepanjang 2022, 18.022 Warga Tidak Mampu di Jatim Terima Bantuan Pasang Baru Listrik

redaksiWD

Wapres RI Resmikan Gedung Baru dan Buka Halaqoh di Ponpes Asy Syadzili 1

redaksiWD