wartadigital.id
Headline Nasional

Dihadiri Jokowi, Ratusan Ribu Muslimat NU Ramaikan Harlah ke-78 di GBK

Presiden Jokowi menghadiri harlah ke-78 Muslimat NU di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (20/1/2024).

 

JAKARTA (wartadigital.id)  – Ratusan ribu Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) meramaikan hari lahir (harlah) ke-78 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (20/1/2024). Panitia Harlah ke-78 Muslimat NU memperkirakan terdapat sekitar 150.000 anggota yang dibawa ke lokasi acara itu dengan menggunakan 2.995 bus. Mereka berasal dari 34 Pengurus Wilayah (PW) dan 534 Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU.

Acara tersebut juga dihadiri Pengurus Cabang Istimewa (PCI) Muslimat NU berasal dari 11 negara antara lain Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Tiongkok, Jerman, Inggris dan Jepang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada muslimat NU yang senantiasa menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan merawat Pancasila.

“Atas nama masyarakat, bangsa dan negara, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Muslimat NU yang selalu menjaga NKRI, merawat Pancasila, selalu merawat persatuan dan kerukunan untuk Indonesia Maju,” kata Presiden Jokowi saat menyampaikan sambutannya. Dia pun mengatakan peran Muslimat NU sangat luar biasa. rmo

Related posts

Pertamina Jatimbalinus Pastikan Sarana dan Fasilitas Distribusi Energi Jatim Aman Pasca Gempa Blitar

redaksiWD

Sambut Kemerdekaan dan HUT Provinsi Jatim, Pembebasan Pajak Kendaraan Kembali Digelar

redaksiWD

Pilar Pelayanan Pasien Covid-19, RSUA Beri Jaminan Kerja bagi Perawat

redaksiWD