wartadigital.id
Malang Raya

Dinas Koperasi dan UKM Jatim Konsisten Berikan Perlindungan Hukum bagi Pengelola K-UMKM

Kegiatan Dinas Koperasi dan UKM Jatim yang menghadir kan para pelaku UMKM di Kota Malang.

 

MALANG (wartadigital.id) – Upaya Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jatim dalam menaungi K-UMKM terhadap permasalahan hukum yang tengah terjadi akhir-akhir ini sangat jelas dan terarah.

Hal tersebut telah disampaikan oleh Kepala UPT Dinas Koperasi dan UKM Prov Jatim Erwin Indra Widjaja SE,MAP pada awak media dalam sebuah kegiatan yang menghadirkan para pelaku UMKM se-Jatim .

Kegiatan tersebut telah dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov Jatim Dr Andromeda Qomariah MM. Dalam sambutannya Andromeda mengatakan  banyak  laporan permasalahan hukum yang terjadi pada K-UMKM Jatim yang masuk di layanan Konsultasi Hukum Gratis dari Dinas Koperasi dan UKM Prov Jatim. “Laporan itu membuat kami harus turun langsung menemui para pelaku K-UMKM sebagai bentuk kepedulian kami terhadap penggerak perekonomian ini ,” katanya  dikutip, Kamis (16/5/2024).

Andromeda juga menambahkan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jatim telah menugaskan tenaga ahli hukum untuk langsung memberikan pemahaman hukum bagi pengelola  K-UMKM . “Kami ingin agar Koperasi dan UMKM paham hukum dan terhindar dari oknum-oknum yang kurang bertanggung jawab terhadap kelemahan pengelola  Koperasi dan UMKM,” katanya.

Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan yang digelar 16-17 Mei 2024.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 50 pelaku UMKM dari beberapa kabupaten dan kota se-Jatim. Mereka perwakilan dari Forum Kewirausahaan Mandiri Korda Sidoarjo,  FKM Korda Pasuruan, Korda Kab Malang, Korda Jombang , Nganjuk , Trenggalek, Tuban, Tulungagung dan Surabaya.

Dalam kegiatan yang digelar di salah satu hotel di Kota Malang pada 16-17 Mei 2024 tersebut, Dinas Koperasi dan UKM Prov Jatim melalui UPT Dinas Koperasi dan UKM Prov Jatim menghadirkan narasumber yang ahli dalam bidang hukum dari  Universitas Brawijaya Malang dan dari LAPU (Lembaga Advokasi Pendamping Usaha) Jawa Timur. nti

Related posts

Tutup Latsar CPNS Golongan II, Sekdaprov Jatim Tekankan ASN adalah Pelayan Masyarakat

redaksiWD

Usai Ramadan, Perwosi Jatim Sosialisasikan Senam Kreasi

redaksiWD

Pemkab Malang Serahkan Tali Asih ke 1.000 Veteran

redaksiWD