wartadigital.id
Cantik & Bugar Headline

Estetika Regeneratif Jadi Tren, Miracle Kenalkan Dual RF Microneedling with Bio Exosome

CEO Miracle Group dr Lanny Juniarti Dipl.AAAM menjelaskan inovasi perawatan baru, Dual RF Microneedling with Bio Exosome di M-Lounge, Miracle Ultimate di Jl MH Thamrin No 40 Surabaya, Kamis (25/1/2024).

 

SURABAYA (wartadigital.id) – Setelah mengalami kontraksi pada 2020, pasar estetika sejak 2021 mulai pulih dengan cepat. Tren kecantikan terus berinovasi  seiring dengan tuntutan zaman. Kepedulian masyarakat terkait estetika dan kesehatan juga kian meningkat.

Jika tahun lalu tren estetika lebih banyak berfokus pada rejuvenasi atau peremajaan kulit yang fokusnya pada peningkatan dan tujuan jangka pendek. Tahun ini, tren kecantikan akan lebih banyak bermain pada estetika regeneratif yang fokusnya pada perawatan regenerasi yang disesuaikan dengan tujuan lebih panjang terkait perbaikan penampilan.

“Jadi tak lagi sekadar glowing sesaat atau bertahan sebulan dua bulan, konsumen saat ini juga ingin cantik dan sehat dalam jangka panjang,” kata CEO Miracle Group dr Lanny Juniarti Dipl.AAAM dalam acara Beyond Beauty 2024 yang digelar di M-Lounge, Miracle Ultimate di Jl MH Thamrin No 40 Surabaya, Kamis (25/1/2024).

Dijelaskan dr Lanny, saat ini pemahaman masyarakat  terhadap regenerasi kulit tidak hanya menjadi kebutuhan, tetapi sudah menjadi keharusan di era saat ini. Untuk menjawab kebutuhan masyarakat ini, Miracle Aesthetic Clinic menghadirkan inovasi perawatan baru, Dual RF Microneedling with Bio Exosome.

Dual RF Microneedling with Bio Exosome merupakan metode perawatan perpaduan teknologi Radio Frequency dan Microneedling untuk mengatasi masalah pigmentasi, bekas jerawat, kerutan, pori-pori besar, kulit kusam, kulit kendor tanpa menjalankan proses operasi.  Biasanya, target area perawatan Microneedling RF terletak pada rahang, kelopak mata, pipi hingga seluruh wajah.

Perawatan Microneedling RF mengombinasikan alat berupa jarum kecil (microneedling) yang ditusuk dengan kedalaman bervariasi dari 0,5 mm hingga 3,5 mm untuk membuat perlukaan sekaligus menghantarkan energi radiofrequency (RF) yang memberikan panas untuk merangsang pertumbuhan kolagen baru untuk menggantikan jaringan elastis yang telah rusak.  Setelah proses ini selanjutnya diberi serum Bio Exosome untuk mempercepat pembentukan kolagen dan regenerasi kulit. “Keberadaan Bio Exosome sebagai pengantar utama dari setiap sel yang akan mempercepat penyembuhan luka,  memacu regenerasi sel kulit, meningkatkan elastisitas, menyamarkan tanda-tanda penuaan serta memberikan kelembaban dan nutrisi yang dibutuhkan kulit secara alami dan tahan lama,” kata dr Lanny.

Sebelum melakukan perawatan, dokter akan mengoleskan krim anestesi untuk membersihkan kulit pada area yang akan dilakukan perawatan microneedling RF.

 

Dijelaskan dr Lanny biasanya, hasil berupa kulit yang lebih cerah, lembut, dan kencang akan terlihat pada dua minggu pertama setelah perawatan. Kemerahan pada wajah juga akan hilang pada 2-3 hari dan perlu waktu dua hingga empat bulan untuk melihat hasil keseluruhan dari perawatan. “Perawatan baru ini banyak disukai karena perawatannya singkat, nyaman, hasil nyata,  minimal downtime maupun efek samping. Untuk hasil yang maksimal, perlu melakukan perawatan microneedling RF rutin dalam satu tahun, hal itu bergantung pada kebutuhan kulit masing-masing,”  katanya seraya menyebut perawatan Dual RF Microneedling with Bio Exosome bisa digabung dengan perawatan lain misalnya laser.

Sebelum melakukan perawatan, papar dr Lanny, dokter akan mengoleskan krim anestesi untuk membersihkan kulit pada area yang akan dilakukan perawatan microneedling RF. Saat  mulai mati rasa/kebas, alat microneedling kemudian akan ditekankan ke dalam kulit, sehingga jarum-jarum dan energi radiofrequency akan masuk ke dalam epidermis dan dermis. Pasien akan merasakan hangat dan tusukan saat alat bergerak dari satu sisi ke sisi lainnya. nti

Related posts

Baksos Kesehatan Mata ‘Membuka Lentera Bawean’ Bakal Semarakkan Peringatan 1 Abad NU

redaksiWD

Tunjangan Profesi 15.301 Guru Jatim Cair

redaksiWD

Pemkab Sidoarjo Siapkan Langkah Mitigasi di Desa Rawan Bencana

redaksiWD