wartadigital.id
Headline Manca

Gaza Terus Bergejolak, Pejuang Palestina Tak Beri Ampun Tentara Israel

Reuters
Pejuang Palestina menembakkan mortir ke arah tentara Israel di Jalur Gaza.

 

GAZA (wartadigital.id)  – Saat militer Israel terus tenggelam lebih dalam ke dalam rawa perang Gaza tanpa tujuan yang jelas dan konsisten, Perlawanan Palestina di Jalur Gaza terus berjuang di semua lini. Berbeda dengan militer Israel, Perlawanan Palestina berperang dengan tujuan yang jelas, yang pada akhirnya bertujuan menggagalkan upaya rezim kolonial mendapatkan kendali operasional atas bagian mana pun di Jalur Gaza.

Pernyataan terbaru dari dua kelompok utama Perlawanan Palestina di Gaza, dan gerakan Perlawanan Lebanon Hizbullah, menunjukkan hanya sedikit yang berubah mengenai sifat perang di hari ke-105 pada Jumat (19/1/2024).

Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas menjelaskan pejuang Al-Qassam berhasil menembak dua tentara Zionis dengan senapan Qassam ‘Al-Ghoul’ di timur kota Khan Yunis di Jalur Gaza selatan.

“Setelah kembalinya pejuang kami dari daerah bentrokan, mereka mengonfirmasi bahwa mereka menargetkan tank Zionis Merkava yang di sampingnya terdapat dua tentara, menggunakan peluru Al-Yassin 105 yang menyebabkan kehancuran total dan terbunuhnya dua tentara tersebut,” papar Brigade Al-Qassam.

Brigade Al-Qassam menghancurkan tiga tank Zionis Merkava menggunakan alat peledak Shuath di timur kota Khan Yunis, selatan Jalur Gaza. “Brigade Al-Qassam menargetkan kendaraan militer Zionis dengan peluru RPG di selatan lingkungan Al-Zaytoun di Kota Gaza,” ujar kelompok pejuang Palestina itu.

Mereka menambahkan Brigade Al-Qassam menargetkan pasukan infanteri khusus Zionis yang telah membentengi dirinya di dalam satu gedung dengan peluru anti-benteng TBG, menyebabkannya hancur antara tewas dan terluka. Mereka juga menargetkan satu tank yang datang untuk mendukung pasukan tersebut dengan peluru Al-Yassin 105 di selatan lingkungan Al-Zaytoun di Kota Gaza.” “Pejuang Al-Qassam menargetkan satu bangunan di mana sejumlah tentara pendudukan dibarikade dengan peluru anti-personel, dan menembaki seorang tentara di dekat gedung tersebut, melukai dia secara langsung, di lingkungan Sheikh Radwan di Kota Gaza,” ungkap pejuang.

Pejuang Al-Qassam menargetkan satu bangunan di mana pasukan khusus Zionis dibarikade dengan 4 peluru RPG dan bentrok dengan mereka menggunakan senapan mesin, di selatan Kota Gaza.

Brigade Al-Qassam menargetkan tank Zionis di barat daya Kota Gaza dengan peluru Al-Yassin 105. Brigade Al-Qassam menargetkan tank Zionis Merkava dengan peluru Al-Yassin 105 di timur laut kamp pengungsi Al-Bureij di Jalur Gaza tengah.

“Pejuang Al-Qassam berhasil menembak seorang tentara Zionis dengan senapan Ghoul Qassam, di timur laut kamp Al-Bureij di Jalur Gaza tengah. Brigade Al-Qassam membombardir kumpulan pasukan musuh yang menyusup ke timur laut Kamp Al-Bureij di Jalur Gaza tengah dengan menggunakan mortir,” ungkap kelompok itu.

Mereka menjelaskan pejuang Al-Qassam mampu menargetkan pasukan khusus Zionis menggunakan alat peledak anti-personel Ra’adiya. Mereka bentrok dengannya, dan meledakkan alat peledak Shuath pada pasukan Zionis lainnya, menyebabkan mereka tewas dan terluka di daerah Al-Salam, sebelah timur Jabaliya, di Jalur Gaza utara.

“Brigade Al-Qassam berhasil menembak seorang tentara Zionis di lingkungan Sheikh Ajlin barat daya Kota Gaza. Pejuang Al-Qassam memancing pasukan khusus Zionis ke pintu masuk terowongan dan meledakkannya bersama sejumlah tentara, menyebabkan korban langsung di sebelah timur lingkungan Al-Tuffah di Kota Gaza,” ungkapnya.

Brigade Al-Quds (Jihad Islam) menambahkan pihaknya menargetkan kendaraan militer Zionis dengan bom tandem di timur Jabaliya. Pihaknya terlibat dalam bentrokan sengit dengan senapan mesin dan senjata yang sesuai melawan tentara musuh Zionis di wilayah timur Kota Gaza.” “Kami membombardir tentara dan kendaraan musuh Zionis dengan mortir di sumbu kemajuan sebelah timur kamp Al-Bureij. Kami membombardir dengan rentetan mortir terhadap kumpulan tentara dan kendaraan musuh Zionis di daerah Al-Sa’ayda di sebelah timur kamp Al-Maghazi di Jalur tengah,” ungkap Brigade Al-Quds.

Mereka menjelaskan telah membombardir dengan menggunakan mortir terhadap posisi tentara dan kendaraan musuh Zionis di poros kemajuan di lingkungan Al-Zaytoun, sebelah timur Kota Gaza.

Hizbullah di Lebanon menambahkan para pejuang Perlawanan Islam, pada Jumat (19/1/2024) pukul 15.15 menargetkan penempatan tentara antara lokasi Al-Samaqa dan Al-Ramtha di Peternakan Shebaa Lebanon yang diduduki dengan rudal Burkan, yang mengakibatkan serangan langsung.” “Pejuang Perlawanan Islam, pada pukul 16.15, pada  Jumat, 19-01-2024, menargetkan penempatan tentara Israel di sekitar pangkalan Khirbet Ma’ar dengan rudal Burkan, dan mereka langsung terkena serangan,” ungkap Hizbullah.

Mereka menjelaskan para pejuang Perlawanan Islam, pada Jumat pukul 16.00 menargetkan kumpulan tentara di Jabal Nadhir dengan senjata rudal, dan mereka langsung diserang. sin, ins

Related posts

Akhirnya Polisi Jerat Ronald Tannur dengan Pasal Pembunuhan, Aniaya Pacar hingga Tewas

redaksiWD

Berhasil Tembus Harvard

redaksiWD

Peduli Kaum Duafa, Group Usaha Pelindo Bagikan Ribuan Bantuan Sembako

redaksiWD