wartadigital.id
Ekbis Headline

Gelar Donor Darah, Pelindo Regional  3 Kumpulkan 171 Kantong untuk PMI Surabaya

Kegiatan donor darah Pelindo Regional 3 dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional 2024.

 

SURABAYA (wartadigital.id) – Dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2024, Pelindo Regional 3 melaksanakan kegiatan sosial dengan menggelar donor darah di lingkungan kerja. Total ada 171 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan ini.

Bertempat di kantor pusat Pelindo Regional 3, sedikitnya lebih dari 209 pendaftar yang berasal dari internal Pelindo Group antusias mendaftarkan diri untuk melakukan donor darah. Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Donor Darah (UDD) Kota Surabaya.

Regional Head 3 Pelindo Ardhy Wahyu Basuki yang juga menjadi peserta dalam kegiatan donor ini mengatakan kegiatan donor darah yang dilakukan oleh Pelindo Group merupakan upaya mengajak seluruh insan Pelindo untuk rela berbagi dan membantu sesama dalam setiap tetes darah yang didonorkan, terlebih ini juga upaya perusahaan dalam memberikan dampak nyata pada masyarakat.

“Kegiatan ini juga sebagai bagian dari menyemarakkan Bulan K3 Nasional. Beberapa kegiatan lain juga kami selenggarakan drill kejadian kecelakaan dan kebakaran, dan tentunya kampanye mengenai Keselamatan dan Kesehatan Kerja,” kata Ardhy ditemui usai donor darah, Kamis (1/2/2024).

Lebih lanjut Ardhy menyebut antusiasme para pegawai yang mendaftar donor darah ini menunjukkan hubungan yang harmonis semangat bersama untuk peduli dan membantu sesama khususnya yang membutuhkan.

“Apresiasi yang tinggi kami sampaikan kepada para pegawai yang mengikuti kegiatan donor darah ini dengan harapan apa yang kita lakukan hari ini dapat menyelamatkan saudara-saudara kita yang saat ini tengah berjuang untuk sembuh dari sakit,” lanjutnya.

Sementara itu pihak PMI juga menyambut baik kegiatan donor darah yang digelar oleh Pelindo tersebut. Kepala PMI UDD Kota Surabaya dr Martono Adi Triyogo MM mengatakan PMI sangat apresiasi dukungan Pelindo yang rutin setiap tahun menggelar kegiatan sosial donor darah.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif Pelindo dalam melakukan kegiatan donor darah secara rutin setiap tahunnya, meskipun ini skalanya internal namun ini sangat membantu cadangan darah kami. Semoga ini bisa menjadi inspirasi perusahaan lain juga,” ujar Martono. hdi

Related posts

Kado Hari Jadi, Pemprov Gratiskan Bus Trans Jatim Satu Hari Penuh untuk Warga Surabaya Raya

redaksiWD

BNI Jaga Momentum Pertumbuhan Berkualitas Jangka Panjang

redaksiWD

Hari Preeklampsia Sedunia, Gubernur Jatim Imbau Ibu Hamil Rajin Periksa Kehamilan untuk Turunkan AKI

redaksiWD