wartadigital.id
Surabaya

Halal Bihalal RW 03 Jambangan, Pererat Kerukunan Warga

Penampilan ibu-ibu PKK RW 03

SURABAYA (wartadigital.id) – Silaturahim dan saling memaafkan itu penting dilakukan antar-sesama warga atau masyarakat. Poin-poin itulah antara lain yang tercetus dalam acara halal bihalal RW 03 Kelurahan Jambangan, Kecamatan Jambangan, Kota Surabaya, Kamis (9/5/2024).

Saat menyampaikan sambutan, Lurah Jambangan Sanny Noerma Safaah, menyatakan, ada berbagai cara dan ragam penyampaian maaf kepada sesama. Bisa dengan Bahasa Indonesia, Bahasa Jawa, Bahasa Arab atau Bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya.

“Kalau ada yang menyampaikan dalam bahasa Arab, ada yang bilang kearab-araban. Lha kalau ada yang menyampaikan dalam bahasa Inggris, kok nggak ada yang protes? Yang penting maknanya dan saling memahami. Itu yang penting,” kata dia.

Dalam halal bihalal RW 03 Jambangan di Graha Semanggi itu bertema Halal Bihalal sebagai Wahana Silaturahmi untuk Mempererat Kerukunan Warga. Setidaknya dihadiri pengurus berbagai organisasi kemasyarakatan di lingkup RW 03 seperti TP PKK RW 03, Kader Surabaya Hebat (KSH), Bunda PAUD, perwakilan RT dan beberapa lainnya.

Lurah Jambangan saat menyampaikan sambutan

Ketua RW 03, Ir Djamaluddin, mengatakan, pelaksanaan halal bihalal ini sebenarnya sangat mendadak dan itu ide dari ibu-ibu kader PKK, KSH dan lainnya. Lantas muncul keputusan diadakan 8 Mei malam, namun karena ada sesuatu hal maka diundur menjadi tanggal 9 Mei siang.

Meski diundur Djamaluddin sangat bersyukur karena yang hadir tetap sesuai harapan. “Ini kita gelar dengan maksud agar silaturahmi di antara warga tetap terjaga. Kita juga tidak memakai dana kas RW 03, tetapi dari TP PKK dan ada satu sponsor. Kami berterimakasih atas kinerja semuanya sehingga acara ini bisa berlangsung,” ujarnya.

Acara dari kita untuk kita tanpa melibatkan pihak luar itu dipungkasi dengan penyampaian tausiah oleh Abah Yadi yang juga salah satu sesepuh RW 03. Kemudian ada pula beberapa penampilan menghibur dari ibu-ibu pengurus TP PKK RW 03. edt

Related posts

Mulai 1 Maret 2021, Gubernur Khofifah Maraton Sertijab 14 Bupati/Walikota di Jatim

redaksiWD

Beasiswa ADS Jadi Senjata UNAIR dalam Mengentaskan Kemiskinan Global

redaksiWD

PTSL Jatim 2022 Capai 100 Persen

redaksiWD