wartadigital.id
Headline Nasional

Hasto Benarkan Informasi Connie soal Skenario Prabowo Jadi Presiden Cuma 2 Tahun

Hasto Kristiyanto

 

JAKARTA (wartadigital.id) – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia atau PDIP Hasto Kristiyanto membenarkan pernyataan Pengamat Militer Connie Rahakundini Bakrie soal skenario masa jabatan Prabowo Subianto hanya dua tahun jika menang Pilpres 2024. Hasto menyebut informasi yang dia peroleh, Prabowo justru tiga tahun menjabat dan sisanya akan diteruskan oleh wakilnya, Gibran Rakabuming Raka.

Hasto mengklaim informasi itu disampaikan Prabowo dalam pertemuannya dengan para pengusaha Singapura. “Ya itu betul sekali, saya mendengar dari salah satu orang yang mengetahui pertemuan para pengusaha di Singapura bersama dengan Pak Prabowo,” kata Hasto di Jakarta, Selasa ( 13/2/2024).

Menurut Hasto, informasi dari Connie sekaligus dirinya itu dapat dipertanggungjawabkan. “Sehingga apa yang disampaikan Bu Connie betul, dan itu kami pertanggungjawabkan,” kata dia.

Hasto menyebut adanya pernyataan dari Pengusaha Boy Thohir semakin menguatkan jika paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran didukung oleh kekuatan oligarki yang besar. “Maka kan Pak Boy Thohir pernah mengatakan bahwa lebih dari sepertiga pengusaha yang menyumbang perekonomian Indonesia itu mendukung mereka. Kekuatan oligarki mendukung 2,” kata Hasto.

Pengamat Militer Connie Bakrie sebelumnya menyampaikan bahwa ia menghargai perbedaan cerita antara dirinya dengan Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, tentang masa jabatan Prabowo Subianto hanya dua tahun jika menang pemilihan presiden atau Pilpres 2024. Meski demikian, Connie menyebut juga ingin menyampaikan cerita versi dirinya.

“Saya menghargai versi pertemuan dengan Bapak Rosan, namun saya juga harus mengungkapkan dari sisi saya tentang apa yang saya alami,” kata Connie kepada awak media di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024).

Menurut Connie cerita soal dua tahun masa jabatan Prabowo tidak hanya dia dengar sendiri. Connie menyebut Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Hasto Kristiyanto diklaim juga mendengar cerita yang sama.

“Bantahan utama (dari Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani), silakan saja, saya sangat memahami. Namun saya juga mendapat perkuatan informasi itu dari sumber yang kredibel, yaitu dari Bapak Hasto Kristiyanto,” kata dia. Connie menyebut Hasto juga mendengar cerita itu ketika pertemuan Prabowo dengan pengusaha di Singapura. ini

Related posts

Khofifah Bagikan Berbagai Bantuan Sosial di Jombang

redaksiWD

Doktor ITS Gagas Metode Baru dalam Proteksi Jaringan Listrik

redaksiWD

Jatim Tawarkan Peluang Investasi Berbagai Sektor ke Kanada

redaksiWD