wartadigital.id
Headline Nasional

Jadi Trending Topic di X, Tom Lembong Buka Suara Usai Namanya Disebut Gibran di Debat Cawapres

Thomas Lembong atau akrab siapa sebagai Tom Lembong

 

JAKARTA (wartadigital.id) –  Thomas Lembong atau akrab siapa sebagai Tom Lembong yang merupakan Co-Captain Timnas AMIN, memberikan tanggapannya setelah namanya menjadi trending topic di X (dulunya dikenal Twitter).

Tom Lembong menjadi trending lantaran namanya beberapa kali disebut oleh cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres ke-4 yang digelar pada Minggu,  (21 /1/2024) malam.

Setelah debat dan menjadi trending topic di X, Tom Lembong pun langsung berbagi sebuah postingan melalui akun pribadinya.  Tom mengunggah video yang menunjukkan momen Presiden Joko Widodo (Jokowi) memintanya menjawab pertanyaan dalam forum Brookings Institution Amerika pada  2015 silam.

Saat itu, Thomas Lembong diketahui masih menjabat sebagai Menteri Perdagangan periode pertama pada pemerintahan Jokowi. Dalam unggahannya, Tom menuliskan keterangan tentang momen yang disebutnya sebagai ‘kenangan indah’ tersebut.  “Ah, the good ol’ memories…” cuit Tom Lembong yang dikutip dari akun X miliknya, @tomlembong,  Senin (22/1/2024).

Cuitan ini mendapat reaksi netizen.

Ikut debat… (no) Namanya disebut… (yes).”

“Tadi pengen naik ke panggung gasi pak? Wkwk.”

“Telinga Pak Tom pasti berdengung semaleman.”

“Pelan-pelaaan, Pak Lembong!”

“Ada yg gagal move on sama pak tom.”

“Most Wanted today.”

“MVP Pak Tom Lembong nih, diam tak bergerak dan ga ikut debat tapi bisa membuat lawan menyebut namanya berkali kali.”

 

Sebelumnya, nama Thomas Lembong disebut-sebut saat Gibran tengah memberikan tanggapan dan pertanyaan untuk cawapres no urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Bahkan, Gibran sempat menduga bahwa pertanyaan yang diberikan Cak Imin di debat Pilpres didapatkan dari “contekan” Tom Lembong.

Sebagai informasi, Tom Lembong sendiri dikenal sebagai orang di balik layar yang membuat beberapa pidato paling ikonik yang dibacakan oleh Jokowi. Salah satunya adalah pidato “Game of Thrones” yang Jokowi sampaikan saat pertemuan IMF-Bank Dunia di Bali pada tahun 2018. Ia juga merangkai kata-kata dalam pidato “Thanos” yang Jokowi sampaikan di Forum Ekonomi Dunia.

Sementara itu, saat ini, Tom menjabat di Dewan Penasihat Internasional Institut Kajian Strategis Internasional (IISS) di London dan juga menjadi anggota Dewan Penasihat Internasional Plastic Omnium, sebuah perusahaan komponen otomotif di Perancis. viv

 

Related posts

5 Hari Jelang Pencoblosan, Kantor KPU RI Diserbu Mahasiswa

redaksiWD

IPM Jatim  2022 Berhasil Naik  0,85 Persen, Diikuti Peningkatan Seluruh Indikator

redaksiWD

Investasi Hotel Bintang Baru di Kota Madiun Capai Rp 300 Miliar

redaksiWD