wartadigital.id
Pantura

Jelang Pelaksanaan Tubernova 2024, Bappeda Tuban Lakukan Sosialisasi 

Bappeda Tuban saat sosialisasi Tubernova kategori perangkat daerah

TUBAN (wartadigital.id) – Dalam rangka mempersiapkan dan meningkatkan partisipasi perangkat daerah dalam ajang Tuban Berinovasi (Tubernova) Tahun 2024, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Tuban menggelar sosialisasi khusus yang bertempat di ruang rapat Dandang Wacono Sekretariat Daerah Kabupaten Tuban, Senin (20/5/2024).

Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda Litbang Tuban, Moh. Alek Mashadi, mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada organisasi perangkat daerah (OPD) tentang proses dan mekanisme pelaksanaan Tubernova kategori perangkat daerah.

Disebutkannya, acara sosialisasi tersebut diselenggarakan sebagai bagian dari persiapan untuk ajang inovasi yang rutin diadakan setiap tahun oleh Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Bappeda Litbang, yang pendaftaran proposal pesertanya dimulai dari pekan pertama hingga pekan ketiga bulan Juni.

Dalam sosialisasi itu, pihaknya memberikan penjelasan rinci tentang konsep, prosedur pelaksanaan Tubernova, termasuk tujuan dalam meningkatkan indeks inovasi daerah yang saat ini telah memperoleh “Kabupaten Inovatif” menjadi “Kabupaten Sangat Inovatif”.

Selain itu, para peserta sosialisasi diberikan pemahaman menyeluruh tentang urgensi berinovasi di lingkungan pemerintahan daerah dan bagaimana ide-ide inovatif tersebut dapat diterapkan secara optimal dalam berbagai kegiatan dan layanan publik sehari-hari.

Lebih lanjut, dalam sosialisasi ini juga dibahas mengenai kriteria penilaian, hadiah, dan manfaat yang diperoleh oleh perangkat daerah yang berhasil menciptakan inovasi terbaik. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, para peserta dapat mempersiapkan diri secara optimal untuk berpartisipasi dalam Tubernova dengan menyajikan ide inovatif yang dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan Kabupaten Tuban.

“Melalui Tubernova ini, kita dorong OPD untuk terus berinovasi dan memudahkan pekerjaan sehari-hari, serta dapat memberikan manfaat yang lebih baik terhadap pelayanan kepada masyarakat,” katanya. uba, abk

Related posts

Selama Libur Lebaran, Destinasi Wisata Pantai Sowan Dipadati Pengunjung

Jaga Pasokan Bahan Pangan, Pemkab Bojonegoro-Dekopinda dan Bapanas Sukseskan Gerakan Pangan Murah

Pacu Usaha Padat Karya, Khofifah Resmikan Mitra Produksi Sigaret Dander di Bojonegoro

redaksiWD