wartadigital.id
Headline Sidoarjo

Kampanye Damai Bersholawat, Partai Demokrat Targetkan 1 Fraksi di DPRD Sidoarjo

Kegiatan Demokrat Bersholawat Menuju Pemilu 14 Februari 2024 di Lapangan Yussar Fishing and Playground di Desa Kali Dawir Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo, Sabtu (27/1/2024) malam.

 

SIDOARJO (wartadigital.id) – Pada Pemilu 2024, DPC Partai Demokrat Sidoarjo menargetkan satu fraksi di DPRD Kabupaten Sidoarjo. Agar tercapai target satu fraksi, maka DPC Demokrat menargetkan minimal satu suara di satu Dapil atau satu fraksi. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sidoarjo Zahlul Yussar pada Kampanye Damai Demokrat Bersholawat Menuju Pemilu 14 Februari 2024.

“Kampanye bersholawat ini merupakan salah satu terobosan bagi Partai Demokrat, bahwa ini akan dirasakan kebermafaatan bagi masyarakat. Insya Allah ini akan menjadi role model yang akan jadi percontohan dan akan kita lakukan di seluruh Sidoarjo, ” ungkap Yussar usai Demokrat Bersholawat Menuju Pemilu 14 Februari 2024 di Lapangan Yussar Fishing and Playground di Desa Kali Dawir Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo, Sabtu (27/1/2024) malam.

Yussar menambahkan yang kedua, Partai Demokrat juga ingin menunjukkan kepada masyarakat, ini adalah politik yang bahagia dan tidak melulu pada hal-hal yang negatif. Sehingga antusiasme masyarakat luar biasa di bulan Rajab ini, masyarakat bisa dekat dengan para wakil rakyat untuk bisa mendengar aspirasi mereka.

“Kampanye bersholawat ini masih belum banyak dilakukan, ini menunjukkan bukti kecintaan masyarakat kepada Partai Demokrat, “imbuhnya.

Saat disinggung soal target Pemilu 2024, Yussar menyebutkan targetnya minimal satu Dapil satu suara. Di mana, di setiap Dapil ada tiga sampai empat caleg unggulan. Pada caleg ini merupakan tokoh masyarakat, tokoh anak muda, ulama dan pengusaha sukses. Partai Demokrat akan menunjukkan kepada masyarakat bahwa power anak muda dimana anak muda ini siap untuk menyongsong Indonesia emas.

“Kami menargetkan satu fraksi dengan caleg dalam Pemilu 2024 ini,  60 persen caleg merupakan anak muda atau dibawah 40 tahun. Kami mengolaborasikan anak muda dengan para senior yang sudah berpengalaman, salah satunya Pak Hudiyono yang pernah menjabat sebagai Pj Bupati Sidoarjo tahun 2020-2021,” paparnya.

Sebelumnya, dalam orasinya Hudiyono memohon dukungan dan doa restu dari ratusan masyarakat Sidoarjo khususnya Dapil 2 Sidoarjo yang hadir dalam acara Demokrat Bersholawat menuju Pemilu 14 Februari 2024.

“Saya orang Sidoarjo tepatnya warga Tanggulangin Desa Kali  Tengah. Untuk kegiatan Demokrat Bersholawat ini diawal dengan salat subuh berjemaah yang dihadiri jemaah dari Kediri lalu disambung dengan kegiatan khataman Al-Qur’an oleh 300 hafiz Al-Qur’an juga dihadiri dari Pondok Pesantren Lirboyo, “ungkap Hadiyono.

Kegiatan Demokrat Bersholawat ini diikuti lebih dari 700 orang jemaah dan dipimpin oleh KH Abdurrahman. Dalam tausiyahnya, KH Abdurrahman mengungkapkan bahwa Allah SWT akan selalu mengabulkan permohonan, doa dan hajat setiap hamba-Nya. sis

Related posts

Tim Nawasena ITS Pertahankan Juara Kompetisi Desain Feri Tingkat Dunia

redaksiWD

Pemkot Surabaya Serahkan Bonus Atlet Porprov Jatim, Totalnya Mencapai Rp 17 Miliar

redaksiWD

Pangkoarmada II Lepas Layanan Kas Keliling Kepulauan 3T di Jatim

redaksiWD