wartadigital.id
Headline Sport

Kejuaraan Asia 2024: Tiga Wakil Kalah dari China, Jojo Selamatkan Indonesia dari Nestapa

Penampilan Jonatan Christie saat beraksi pada babak delapan besar Kejuaraan Asia 2024 di Ningbo Olympic Sports Centre, Ningbo, China, Jumat (12/4/2024). (foto PBSI)

NINGBO (wartadigital.id) – Wakil Indonesia yang berlaga di babak perempat final Kejuaraan Asia 2024 berakhir merana, dan hanya Jonatan “Jojo” Christie yang berhasil lolos menuju semifinal.

Hari nestapa bagi Indonesia setelah memasuki babak perempat final yang digelar di Ningbo Olympic Sports Centre, Ningbo, China, Jumat (12/4/2024).

Tiga dari empat wakil Merah Putih yang tampil hari ini menelan kekalahan saat berjumpa lawan-lawan dari China. Kekalahan wakil-wakil Indonesia dimulai dari Gregoria Mariska Tunjung yang kandas di tangan unggulan dua sekaligus juara Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yu Fei.

Gregoria tertikung tajam oleh Chen meski sempat unggul jauh pada gim kedua sebelum akhirnya kalah dengan skor 16-21, 18-21.

Kekalahan yang dialami Gregoria lantas turut dialami dua wakil Tanah Air lainnya. Yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Anthony Sinisuka Ginting yang juga tak bisa luput dari kekalahan.

Fajar/Rian kalah menyesakkan saat nyaris unggul duluan tatkala menghadapi ganda putra tuan rumah, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Juara All England 2 kali beruntun itu tertikung oleh Liang/Wang saat sempat unggul 19-16 dan berakhir kalah 19-21, 21-12, 17-21.

Kekalahan tersebut membuat Fajar/Rian masih belum bisa revans dari mereka setelah di pertemuan terakhir pasangan Indonesia juga kalah dari Liang/Wang.

Adapun Anthony Ginting, hari ini dibuat merana oleh unggulan tuan rumah Li Shi Feng. Modal head-to-head yang unggul tak lantas membuat Ginting mudah mengendalikan jalannya laga.

Dia bahkan kalah dengan skor yang diwarnai skor satu digit, 9-21, 10-21. Satu-satunya wakil Indonesia yang memetik kemenangan pada perempat final hari ini adalah Jonatan Christie.

Jonatan menjadi harapan terakhir Merah Putih pada semifinal Kejuaraan Asia 2024 nanti, setelah mengandaskan Lee Zii Jia.

Dia tampil bersih dan ganas hingga mampu membantai raja bulutangkis Malaysia tersebut lewat kemenangan super telak 21-11, 21-6.

Kemenangan tersebut sekaligus membalaskan dendamnya setelah kalah dari lima pertemuan beruntun melawan Zii Jia.

Serta memastikan tiket semifinal satu-satunya dari Indonesia, untuk berjumpa unggulan pertama asal tuan rumah, Shi Yu Qi. ola, ins

Related posts

Heboh Nyamuk Wolbachia di Indonesia, Benarkah Konspirasi Bill Gates?

redaksiWD

Berhasil Tangani Stunting, Kemenkes Puji Kinerja Pemkot Surabaya

redaksiWD

Pemkot Surabaya Terbitkan SE Pengamanan Natal, Tekankan 4 Poin Krusial

redaksiWD