wartadigital.id
Tapal Kuda

Kemenag Kabupaten Pasuruan Pastikan Ribuan Koper Sudah Sampai di Tangan Jamaah

Koper yang didistribusikan ke JCH wilayah Kabupaten Pasuruan

PASURUAN (wartadigital.id)
Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasuruan telah mendistribusikan ribuan koper untuk jamaah calon haji (JCH) yang akan berangkat tahun 2024 ini.

Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan, Syaikhul Hadi mengatakan, total ada 1.397 jamaah Kabupaten Pasuruan yang akan berangkat haji tahun ini. Jumlah kopernya pun sama. Hanya saja, satu koper berisikan satu tas jinjing roda dan satu tas paspor.

“Setiap jamaah diberikan satu koper besar, satu tas jinjing roda, dan satu tas paspor. Semuanya telah kami distribusikan kepada semua jamaah, tinggal beberapa koper untuk jamaah mandiri,” kata Syaikhul Hadi saat ditemui di kantornya, Senin (6/5/2024).

Pria yang akrab disapa Pak Syekh ini menjelaskan, ada beberapa koper jamaah yang masih ada di gudang Kemenag. Koper tersebut milik jamaah mandiri.

Oleh karenanya, ia meminta para calon jamaah haji atau  yang datang mewakili untuk mengambil koper dengan membawa identitas diri dan menunjukkan tanda bukti setoran pelunasan biaya haji 2024.

“Setiap jamaah yang mau mengambil koper wajib membawa identitas diri dan menunjukkan tanda bukti setoran pelunasan Bipih tahun ini,” kata dia.

Sebelum diserahkan ke calon jamaah haji, petugas terlebih dahulu memeriksa kelengkapan koper yang disaksikan langsung oleh calon jamaah haji. Kata Syekh, hal itu dilakukan untuk memastikan koper yang diterima oleh calon jemaah haji dalam keadaan baik dan lengkap.

“Insya Allah Rabu terakhir pengambilan. Jadi untuk jamaah mandiri yang belum mengambil koper, silahkan langsung datang ke Kemenag Kabupaten Pasuruan,” imbuhnya.

Selain koper, jamaah juga menerima buku manasik yang dikirim langsung dari Kemenag RI di Jakarta. Buku tersebut berisikan seluruh informasi yang dibutuhkan para jamaah dalam mempersiapkan keberangkatan di tanggal 18 dan 22 Mei 2024.

Menurut Syekh, mereka akan berangkat dalam tiga kloter, yaitu kloter 30, 31, dan 32. Ada pula kloter 45 yang berisikan satu kloter gabungan dengan jamaah haji dari Kabupaten Gresik. Selain itu, terdapat satu kloter gabungan dengan Kota Pasuruan, yakni kloter 46.

“Semakin dekat dengan jadwal keberangkatan, saya harapkan semua jamaah untuk bisa menjaga kesehatan dan berolahraga. Karena haji itu butuh stamina yang baik,” kata dia. sur, kim

Related posts

Visa 1.395 Calon Jemaah Haji Kabupaten Pasuruan Telah Terbit 100%

Bantu Tingkatkan Gizi Anak Stunting, ASN Banyuwangi Borong Pangan di Pasar dan UMKM

redaksiWD

Khofifah Jalan Sehat Bersama Ribuan Masyarakat di Bakorwil Jember

redaksiWD