wartadigital.id
Nasional

Kemenhub Sebut Pesawat Jatuh di BSD City Berisi Pilot, Teknisi & Penumpang

Tiga orang yang berada di pesawat yang jatuh di BSD City, Tangsel

JAKARTA (wartadigital.id) – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membeberkan rincian orang di dalam pesawat latih yang jatuh di BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (19/5/2024).

Dalam rilis resmi, Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan ada tiga orang di pesawat PK-IFP, yakni satu orang pilot, satu teknisi dan satu penumpang.

“Pesawat PK-IFP dengan tiga orang on board : satu penerbang, satu engineer dan satu penumpang. Dan saat ini masih dalam proses evakuasi di lokasi,” kata Adita.

Adita juga mengatakan pesawat yang jatuh berasal dari Indonesia Flying Club bukan pesawat dari sekolah penerbangan.

Kemenhub saat ini terus berkoordinasi dengan Tim KNKT dan Inspektor Penerbangan dari Ditjen Perhubungan Udara serta kepolisian setempat terkait insiden tersebut.

Pesawat PK-IFP sempat hilang kontak sekitar 14.43 sebelum jatuh di BSD City. Pantauan di lokasi, kondisi badan pesawat terlihat hancur, terutama di bagian depan.

Kecelakaan itu menewaskan tiga orang. Menurut saksi mata, dua korban berada di dalam pesawat, sementara yang satu tergeletak di luar badan pesawat.

Tempat lokasi kejadian saat ini dipasang garis polisi dan sejumlah petugas polisi berjaga. Tiga mobil ambulans juga telah berada di lokasi untuk mengevakuasi korban. ins, cnn

Related posts

Demo Ricuh, Massa di Depan Gedung DPR Bentrok dengan Polisi

redaksiWD

Christ Wamea: Anak Buah Sendiri Saja Tidak Mampu Kontrol

redaksiWD

Alumni ITS Deklarasi Dukung AMIN, Timnas Sebut Jadi Tambahan Energi pada Menit Terakhir

redaksiWD