wartadigital.id
Headline Sport

Kerusuhan Pecah di Stadion Gelora Joko Samudro, Makin Kacau Setelah Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Penembakan gas air mata oleh aparat kepolisian terjadi di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Minggu (19/11/2023) sore dan membuat suporter makin kacau.

 

GRESIK (wartadigital.id) – Kericuhan dan penembakan gas air mata oleh aparat kepolisian terjadi di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik,  Minggu (19/11/2023) sore. Diduga imbas kekalahan Gresik United 1-2 saat menjamu tim Deltras FC, membuat puluhan massa suporter ricuh dengan aparat kepolisian usai pertandingan. Kericuhan akhirnya dibubarkan oleh polisi dengan menembakkan gas air mata.

Dalam kejadian tersebut, seorang suporter tampak memperingatkan polisi untuk menghentikan penembakan gas air mata pada penonton yang ada di Stadion Gelora Joko Samudro, namun tak diindahkan.

Gresik United mengalami kekalahan 1-2 di kandang sendiri saat melawan Deltras FC. Kekalahan tersebut diduga menjadi pemicu terjadinya kerusuhan di antara para pendukung Deltras. Pantauan di lapangan menunjukkan suasana kacau. Para suporter melemparkan batu kepada petugas keamanan, dan kericuhan diduga tidak hanya disebabkan oleh kekalahan Gresik United tetapi juga akibat tembakan gas air mata di luar stadion. “Tadi tiba-tiba ada gas air mata, jadi ricuh. Suporter pada melempar batu ke petugas.”ucap Derbby salah seorang seporter.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, belum memberikan komentar pada saat berita ini ditulis. Pertandingan berlangsung ketat, dengan Gresik United mengendalikan permainan pada babak pertama, tetapi skor tetap imbang tanpa gol hingga akhir babak pertama. Babak kedua melibatkan hadiah penalti untuk Gresik United, yang berhasil diubah menjadi gol oleh Victor Bertomeu.

Namun, Deltras FC tidak menyerah. Mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Rosalvo Junior dan pada menit ke-66, Risal Amin mencetak gol sundulan setelah menerima umpan dari Patrich Wanggai, membawa skor menjadi 1-2 untuk kemenangan Deltras FC hingga akhir pertandingan. jpc

Related posts

Realme 10 Beat The Competition Jadi Smartphone dengan Penjualan Nomor 1 di Platform Belanja Online

redaksiWD

Tinjau Rumah Sakit Lapangan Tembak,  Mensos  Bersyukur Surabaya Punya Tempat Isolasi

redaksiWD

Resmi Dibuka, GIIAS Surabaya 2023 Siap Berikan Edukasi Industri Otomotif kepada Warga Jatim

redaksiWD