wartadigital.id
HeadlinePotensi UKM

KISAKU Berkolaborasi dengan Tas dan Roti Bikin Paket Lebaran

Kolaborasi KISAKU, roti dan tas dalam paket lebaran.

 

JAKARTA (wartadigital.id) – Saat ini diperkirakan ada 64 juta Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Angka tersebut mencakup 99,9% keseluruhan usaha yang beroperasi di Indonesia. Tidak heran pemerintah menganggap penting keberadaan pelaku UMKM. Apalagi UMKM mampu memberikan dampak langsung terhadap kehidupan perekonomian masyarakat di sektor bawah.

Dan pandemi yang telah berlangsung selama lebih dari setahun tidak hanya memberikan efek negatif bagi kesehatan, tapi juga bisnis UMKM. Survei yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) terhadap 34 ribu pengusaha menyatakan bahwa selama pandemi, sekitar 84% diantaranya mengalami penurunan pendapatan. Sementara pada 2024, UMKM diharapkan menjadi pendukung 65% Produk Domestik Bruto (PDB).

“Penurunan perekonomian ini dinyatakan International Monetary Fund (IMF) lebih buruk dari krisis ekonomi tahun 1930, yang dikenal sebagai The Great Depression. Oleh karenanya KISAKU ingin mengajak sesama UMKM untuk dapat saling memberikan dukungan bisnis. Sejalan dengan gerakan #BanggaBuatanIndonesia yang diperkenalkan pemerintah, kolaborasi dapat meningkatkan daya saing bisnis dan memperbesar kesempatan untuk bertahan di masa pandemi,” kata Catherine Halim, Co-Founder dan Marketing Director KISAKU, Rabu (21/4/2021).

Untuk itu KISAKU berkolaborasi dengan Roti Dodo dan tas Rajoet dalam penjualan bingkisan Lebaran yang mulai diluncurkan pada 14 April 2021. Memiliki dua varian, Classic (Rp 399.000) dan Deluxe (Rp 499.000), tiap tipe akan disertai dengan Pandan Srikaya Milk Bun atau Croissant Egg Tart dari Roti Dodo, serta dikemas dalam tas berbahan plastik daur ulang keluaran Rajoet.

Selain itu KISAKU memperkenalkan minuman yang dijual secara khusus selama bulan puasa (13 April – 12 Mei 2021), Pandan Sejuk. Minuman ini terbuat dari campuran air pandan yang diseduh bersama sereh, kayu manis, dan sedikit jahe, serta dihidangkan dengan potongan lidah buaya dan biji chia.

KISAKU selalu berusaha mencari partner kolaborasi yang memiliki visi sama, yaitu kemampuan untuk menyajikan produk berkualitas terbaik bagi para pelanggan dengan tetap mempertahankan identitas merek masing-masing. Roti Dodo dengan kreasi roti ala Korea yang mampu memberikan rasa nyaman, serta Rajoet yang berkomitmen untuk mengurangi sampah sekali pakai dan membantu memberdayakan masyarakat lokal Magelang. “Setiap tujuan besar berawal dari langkah kecil. Langkah kecil yang dilakukan secara bersama kami harap dapat memberikan dampak positif yang lebih besar, apalagi menjalani masa pandemi ini bagaikan lari maraton dan bukannya lari cepat. Untuk itu para pebisnis dan UMKM harus saling memberikan dukungan, agar secara bersama dapat bertahan melewati masa pandemi,” tutup Catherine. ars

Related posts

Gelaran East Java Tourism Award 2023, Khofifah Optimistis Mampu Tingkatan Kunjungan Wisatawan ke Jatim

redaksiWD

Ernest Prakasa Minta Anak Vanessa Angel Tak Dieksploitasi, Teman dan Keluarga Bereaksi

redaksiWD

Jelang Ramadan, Pemkot Surabaya Segera Gelar Pasar Murah di 322 Titik

redaksiWD

Leave a Comment