wartadigital.id
Headline Sidoarjo

Kukuhkan BEM Delta Sidoarjo, Gus Muhdlor Ajak Mahasiswa Mengabdi untuk Sidoarjo

Pengukuhan 24 mahasiswa pengurus aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Delta Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa.

 

SIDOARJO (wartadigital.id) –  Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengukuhkan 24 mahasiswa pengurus aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Delta Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa.

Aliansi BEM Delta Sidoarjo berasal dari 8 universitas yang ada di Kabupaten Sidoarjo diantaranya Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Poltekkes Kerta Cendekia, STKIP PGRI Sidoarjo, STAI An Najah Indonesia Mandiri, Institut Agama Islam Al-Khoziny, Universitas Ma’arif Hasyim Latif, UNUSIDA dan Universitas Anwar Medika.

Dalam sambutannya, Gus Muhdlor meminta agar universitas di Kabupaten Sidoarjo mencetak mahasiswa yang siap mengabdi dan mencurahkan tenaganya untuk Sidoarjo. “Menjadi mahasiswa yang pintar saja itu mudah, yang susah dan langka adalah menjadi mahasiswa yang mengabdi untuk Kabupaten Sidoarjo. Untuk itu saya minta kepada rektor yang ada disini cetaklah mahasiswa yang memiliki pengabdian besar untuk Sidoarjo,” ucapnya, Senin (15/1/2024).

Bupati lulusan Fisip Unair itu juga menambahkan mahasiswa harus memiliki soft skill atau kemampuan dalam hal berinteraksi dengan orang lain.

“Di era saat ini, mahasiswa di tuntut untuk memiliki kemampuan berkomunikasi, berkoordinasi, dan memecahkan masalah. Hal ini akan menjadi bekal untuk mahasiswa menjadi pemimpin pada masa depan,” jelasnya.

Ia berharap dengan dikukuhkannya aliansi BEM Delta Sidoarjo ini, maka BEM mempunyai fungsi  koordinatif  dalam mengakses program yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

“Di tahun 2023 sudah ada beasiswa bagi siswa yang mengabdikan diri bagi Kabupaten Sidoarjo seperti paskibraka, untuk itu tahun 2024 harus ada formula baru agar bukan hanya cukup pintar saja yang bisa mendapat beasiswa namun pintar sekaligus punya rasa pengabdian dan memiliki kabupaten,” harapnya.

Sementara itu, Koordinator Aliansi BEM Delta M. Aditya Fathurrahman menyampaikan arah gerak Aliansi BEM Delta Sidoarjo adalah untuk mewujudkan pergerakan mahasiswa seluruh Kabupaten Sidoarjo agar selalu berdaya saing tinggi baik di dalam lingkungan internal maupun di dalam lingkungan eksternal. “Kami siap untuk berkolaborasi dengan seluruh instansi, penjabat, pendidikan atau lainnya dalam mengabdikan diri pada Kabupaten Sidoarjo,” katanya.

Dan pada kesempatan ini Aliansi BEM Delta juga akan memperkenalkan aplikasi Youth Connect di mana aplikasi ini merupakan kerjasama dengan Dewan Pemuda. sis

Related posts

Luhut Sudah Kembali, Sehat Langsung Hadiri Pelantikan Mantu Jadi KSAD di Istana Negara

redaksiWD

KPK Sita Puluhan Tas Mewah hingga Moge Rafael Alun, Total Senilai Rp 100 Miliar

redaksiWD

BNI Raih Penghargaan sebagai Bank Penggerak Keuangan Inklusif bagi Penyandang Disabilitas