wartadigital.id
Headline Sport

Liga 1: Cerita Lebaran Singkat Pemain Persik ke Aceh Setelah Dua Tahun Tidak Mudik

Fitra Ridwan (kanan) foto bersama saat sebelum main sepakbola di kampung halamannya

KEDIRI (wartadigital.id) – Jadwal padat BRI Liga 1 2023/24 yang akan bergulir lima hari berselang Hari Raya Idul Fitri membuat pemain harus merelakan waktu tak berkumpul bersama keluarga.

Demikian pula dengan gelandang Persik Kediri Fitra Ridwan. Ia tetap bersyukur karena Lebaran kali ini cukup berkesan untuknya.

Tim sendiri memberikan libur lima hari kepada pemainnya. Para pemain dipersilakan kembali ke keluarga masing-masing mulai Minggu (7/4) lalu dan harus kembali berkumpul pada Jumat (12/4/2024) kemarin.

Kebijakan tersebut diambil karena tim berjuluk Macan Putih itu sedang masuk pada peta persaingan perebutan empat besar. Pada laga pekan ke-31 tim dijadwalkan melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC yang akan berlangsung di Stadion STIK Jakarta, Selasa (16/4) mendatang.

Namun libur singkat ini sangat disyukuri oleh Fitra Ridwan. Karena ia mempunyai kesempatan pulang kampung ke halamannya, Aceh setelah dua tahun tidak pulang.

“Sudah lama tidak pulang ke Aceh, selama 2 tahun kemarin. Ya agak susah kemarin aku karena kehabisan tiket,” katanya.

Selain itu untuk bisa pulang ke Aceh pun menyuguhkan cerita tersendiri. Ia dihadapkan dengan tantangan kelangkaan tiket, sedangkan waktu yang dimiliki terbatas. Akhirnya ia menyiasatinya dengan cara membeli satuan melalui jalur udara untuk istri dan kedua anaknya.

“Jadi beli tiket ke Jakarta dulu, baru sambung lagi Jakarta ke Aceh, jadi belinya satuan,” ucap mantan pemain Persija Jakarta itu.

Tetapi semua perjuangannya terbayar lunas saat tiba di kampung halaman. Selain bisa berkumpul bersama keluarga besar, ia bisa bermain sepakbola bersama sang ayah dan menjadi momen spesial.

Fitra Ridwan sendiri lahir dari keluarga pesepakbola. Ayahnya adalah Ridwan Salam, legenda sepakbola Aceh yang pernah membela PSSB Bireuen, Persiraja Banda Aceh dan PSBL Langsa.

Ridwan Salam juga merupakan inspirasi sekaligus orang di balik kesuksesannya menjadi seorang pesepakbola elit di Liga Indonesia dan pernah membela Timnas Indonesia U-19.

“Kalau sudah ke Aceh, pasti main bola bersama keluarga, beruntung kemarin datang waktu masih puasa. Jadi bisa main bola bersama keluarga,” ujar Fitra Ridwan.

“Saya juga punya kesempatan diskusi tentang bola bersama ayah. Sekarang kegiatan ayah sebagai pelatih Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Aceh,” sambungnya.

Lima hari waktu libur Lebaran terasa kurang, namun ia sangat bersyukur banyak cerita yang bisa dirangkai pada momen kali ini. Dalam waktu singkat ia bisa pulang ke kampung halaman, menikmati momen bersama keluarga besar dan bercengkrama dengan kedua orangtuanya dan keluarga istrinya yang juga sama-sama dari Aceh.

Kebahagiaan ini mengisi kembali semangat pemain berusia 30 tahun itu untuk menyongsong masa krusial BRI Liga 1 2023/24 bersama Persik Kediri. Ia memastikan kembali dengan semangat dan motivasi yang tinggi.

“Masih tetap fokus, karena setelah Lebaran langsung latihan lagi dan masih ada empat pertandingan lagi semoga bisa lolos ke babak Championship Series,” ujarnya. lib, kei

Related posts

Maksimalkan Testing di Kaki Suramadu Sisi Surabaya, Pemkot Tambah Personel Nakes

redaksiWD

Eri Cahyadi Serahkan Beasiswa kepada 2.700 Pemuda Tangguh

redaksiWD

Putera Pertama Bung Karno:  Ganjar-Mahfud Menang, Jokowi Mau Diapain Aja Terserah

redaksiWD