wartadigital.id
Sport

Liga Voli Korea: Bukilic Gabung Megawati Dkk, Red Sparks Punya Trio MVP

Trio MSG berganti jadi trio MVP di Red Sparks. (Dok. KOVO)

SEOUL (wartadigital.id) – Jung Kwan Jang Red Sparks memiliki trisula maut baru untuk Liga Voli Korea 2024/2025 setelah Vanja Bukilic bergabung.
Vanja Bukilic dipilih pelatih Ko Hee Jin guna mengisi slot pemain asing Red Sparks untuk musim baru nanti.

Kedatangan Bukilic yang merupakan mantan opposite hitter Hi Pass pada musim lalu menggenapi kuota pemain Red Sparks.

Sebelumnya juara Liga Voli Korea tiga kali ini memilih outside hitter Pyo Seung Ju sebagai pemain lokal top menggantikan kapten Lee So Young yang pindah ke IBK Altos.

Setelah merekrut Pyo Seung Ju, Red Sparks memperpanjang kontrak opposite hitter Timnas Voli Putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi.

Setelah digelar try out dan draf pemain asing, Red Sparks memilih Vanja Bukilic sebagai pengganti Giovanna Milana alias Gia yang akan melanjutkan karier di Liga Voli Amerika Serikat.

Dengan tiga pemain tersebut, Red Sparks memiliki trio baru: MVP (Megawati, Vanja, dan Pyo). Trio MVP ini menggantikan MSG (Megawati, So Young, dan Gia) pada musim lalu.

Melihat catatan musim lalu, trio baru ini akan menjanjikan bagi Red Sparks pada musim depan. Bukilic merupakan peringkat tiga dalam daftar top skor musim lalu dengan 935 poin, Megawati di peringkat ketujuh mengemas 736 poin, sedangkan Pyo Seung Ju di posisi ke-13 top skor cetak 434 poin pada musim reguler.

Meski memiliki kualitas mumpuni, trio baru Red Sparks itu juga berpotensi memunculkan persoalan bagi Ko Hee Jin.

Pasalnya, baik Vanja Bukilic dan Megawati sama-sama memiliki posisi ideal sebagai opposite hitter. Sedangkan Pyo Seung Ju merupakan outside hitter murni. Kondisi tersebut berbeda dengan musim lalu di mana Gia juga outside hitter.

Dengan begitu pada musim lalu Megawati leluasa bermain sebagai opposite. Sementara pada musim lalu, baik Megawati dan Bukilic sama-sama banyak mencetak poin dari posisi dua tersebut.

Megatron, julukan Megawati berpeluang jadi pemain yang digeser ke posisi outside hitter atau posisi empat. Mengingat saat mengawali karier profesional, pemain 24 tahun ini menjadi outside hitter. voi, koe

Related posts

Liga 1: Arema FC Tetap Menjaga Semangat

BNI-KONI Gelar Turnamen Golf Antar Perusahaan Bertajuk BNI-KONI OPEN 2023

redaksiWD

Indonesia Gandakan Keunggulan di Piala Thomas 2022 lewat Kemenangan Dramatis Ahsan/Kevin

redaksiWD