wartadigital.id
Headline Nasional

Mahfud MD Mundur dari Kabinet, Ganjar Sebut Semoga Calon Lain Mengikuti

Istimewa
Ganjar Pranowo

 

JAKARTA (wartadigital.id) – Putusan mundur yang diambil Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3, Mahfud MD, dari jabatan Menko Polhukam RI, diharapkan bisa diikuti oleh capres atau cawapres yang saat ini masih menduduki jabatan publik.

Hal itu disampaikan Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo, saat berkampanye di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (31/1/2024). “Mudah-mudahan ini jadi contoh yang baik dan menjadi sebuah pertanggungjawaban yang barangkali yang lain bisa mengikuti,” ucap Ganjar.

Ganjar mengapresiasi langkah yang diambil oleh pasangannya di Pilpres 2024 tersebut. Menurut mantan Gubernur Jawa Tengah ini, sikap tersebut menunjukkan kalau Mahfud adalah sosok pemimpin yang berintegritas. “Saya hormat pada Pak Mahfud. Anda orang yang integritasnya hebat,” ucapnya.

Saat disinggung langkah Mahfud seharusnya diikuti Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka yang notabene merupakan pasangan Capres-cawapres Nomor Urut 2, Ganjar membenarkan hal tersebut.

“Iya, termasuk. Siapapun yang saya omongkan sejak awal, mereka yang punya potensi conflict of interest sebaiknya mundur seperti Pak Mahfud,” tegas Ganjar.

Lebih jauh, Ganjar menyatakan bahwa sebenarnya rencana Mahfud mundur dari jabatan Menko Polhukam tersebut sudah lama dibicarakan. Namun, masih menunggu waktu yang tepat untuk diumumkan. “Tapi meski baru mundur sekarang, apakah yang lain ada yang mundur lebih dulu? Kan tidak. Maka Pak Mahfud lah yang selalu pertama,” pungkasnya.  rmo

Related posts

Bupati Slamet Junaidi Sambangi Warga dan Berikan Bantuan

redaksiWD

Keputusan Bawaslu Soal Bagi-bagi Amplop di Sumenep Tuai Kritik, Politik Boleh bagi Penguasa

redaksiWD

Pertama, BEM UNAIR Luncurkan Aplikasi Guna Membantu Mahasiswa

redaksiWD