wartadigital.id
Headline Nasional

Mahfud MD Mundur dari Kabinet, PDIP Tegaskan Keteladanan yang Patut Dicontoh Jokowi

Dok
Menko Polhukam Mahfud MD

 

JAKARTA (wartadigital.id)  – Keputusan yang dinyatakan Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD untuk mundur dari posisinya sebagai Menko Polhukam, diapresiasi politisi PDI Perjuangan.

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDIP TB Hasanuddin memandang sikap yang ditunjukkan oleh Mahfud MD merupakan satu bentuk keteladanan dan etika saat seseorang mengikuti kontestasi politik. “Ini merupakan keteladanan yang ditunjukkan oleh seorang Mahfud MD,” ujar TB Hasanuddin kepada wartawan di Jakarta, Rabu (24/1/2024).

Bagi dia, apa yang dilakukan Mahfud MD seharusnya bisa menjadi contoh bagi aparatur negara yang terlibat langsung dalam kegiatan kampanye atau kontestasi Pemilu 2024. “Patut dicontoh oleh aparatur negara lainnya bahkan termasuk presiden sekalipun untuk mundur dari jabatannya ketika terlibat langsung dalam kontestasi politik dan berkampanye,” tuturnya.

Hasanuddin berharap sikap ini juga diikuti pasangan calon (paslon) capres-cawapres lainnya yang saat ini masih menjabat sebagai aparatur negara atau pembantu presiden. Hal ini, tegas Hasanuddin, penting dilakukan agar penyelenggaraan Pemilu 2024 berlangsung jujur dan adil.

“Tentu rawan terjadi konflik kepentingan jika seorang capres atau cawapres masih tetap menduduki jabatan publik seperti menteri, gubernur, dan bupati/wali kota,” pungkasnya. rmo

Related posts

Lembaga Survei  Selalu Tempatkan Anies Posisi Ketiga, Hasil Polling Terbaru Justru Unggul Telak

redaksiWD

Jatim Siagakan 275.857 Personel Gabungan Pengamanan Pemilu 2024

redaksiWD

Deputi Yanlik Kementerian PAN RB Apresiasi Layanan Ramah Kelompok Rentan di Polresta Sidoarjo

redaksiWD