wartadigital.id
Headline Nasional

Makin Menjauh, Jokowi Diprediksi Sudah Tidak Butuh PDIP Lagi

Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri

 

JAKARTA (wartadigital.id)  – Sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meninggalkan Jakarta saat ulang tahun PDI Perjuangan nanti, hingga makan malam bersama Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menunjukkan bahwa hubungan Jokowi dengan partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu semakin menjauh.

Hal itu disampaikan Direktur Gerakan Perubahan Muslim Arbi menanggapi rencana Jokowi yang akan pergi ke Filipina pada saat hari ulang tahun PDIP pada Rabu (10/1/2024).

“Sikap Jokowi tinggalkan Jakarta di saat PDIP akan adakan ulang tahun dapat ditafsirkan hubungan Jokowi dan PDIP semakin menjauh. Bisa jadi Jokowi tidak butuh PDIP lagi,” kata Muslim, Minggu (7/1/2024).

Apalagi, kata Muslim, pada Jumat (5/1/2024) malam, Jokowi bertemu berdua dengan Prabowo. Pertemuan tersebut pun mengundang tanda tanya publik yang menganggap bahwa Jokowi benar-benar mendukung Prabowo di Pilpres 2024.

“Apa yang dibicarakan mereka berdua itu tidak penting. Tapi pertemuan itu timbulkan spekulasi. Meski setelah itu, Jokowi juga ketemu dengan Airlangga. Meski sebagai Menkonya, tapi Airlangga berada di posisi koalisi capres nomor 2 sebagai Ketua Umum Golkar,” pungkas Muslim. rmo

Related posts

Liga Voli Korea: Pelatih GS Caltex Puji Serangan Maut Megawati dan Gia

redaksiWD

Viral Video Kerumunan di Pesta Ulang Tahun Khofifah, Pemprov Jatim Beri Klarifikasi

redaksiWD

StrokIndo, Platform Identifikasi Risiko Stroke dari Tim KKN ITS

redaksiWD