wartadigital.id
Surabaya

Mengintip Keseruan Kumpul-kumpul Alumni Biro Humas Pemprov Jatim

Foto bersama alumni Biro Humas Pemprov Jatim.

SURABAYA (wartadigital.id) – Puluhan alumni Humas Pemprov Jatim menggelar silaturahim di kediaman Hj Soesanto di kawasan Bendul Merisi Surabaya, Rabu (1/5/2024).  Kegiatan ini juga mengundang beberapa perwakilan media yang pernah bertugas di lingkungan Pemprov Jatim.

Kangen-kangenan dan bermaaf-maafan karena masih momen Idul Fitri 1445 Hijriyah mewarnai acara Halal Bihalal  2024 Biro Humas Pemprov Jatim. Tampak hadir para penasihat paguyuban ini yakni HR Moh Faried SH (mantan Bupati Lamongan dua periode, 1989 – 1994 dan 1994 – 2000)  dan Tony Soenarto SH.  Keduanya pernah bertugas di Biro Humas Pemprov Jatim.

HR Moh Faried SH menyempatkan hadir dalam acara ini.

Ketua Panitia H Soehardjo mengatakan kegiatan silaturahim diusahakan digelar setahun sekali. Tradisi ini sudah berlangsung lama, lebih dari 10 tahun. “Kami ingin tali silaturahim dengan teman-teman sejawat di Biro Humas Pemprov Jatim tidak terputus pasca pensiun. Kami ingin tetap berbagi kabar, suka dan duka dengan mantan teman-teman kerja. Ini yang mendasari kami berusaha mengggelar kegiatan ini,” kata Soehardjo yang pernah menjadi Kasubag saat Humas hanya menjadi Sub Bagian di bawah Biro Umum Setdaprov Jatim.

Dijelaskannya, kegiatan silaturahim ini kadang-kadang digelar secara bergantian di rumah para mantan pegawai Biro Humas. Namun yang paling sering digelar di rumah Hj Soesanto yang memiliki usaha katering. Drs Soesanto pernah menjadi Kepala Biro Humas Pemprov Jatim era Gubernur Basofi Soedirman.

“Saya ibaratnya kepala suku alias bagian obrak-obrak ngumpulkan mantan teman-teman kerja, sangat berterima kasih kepada keluarga Hj Soesanto yang kerap memfasilitas kegiatan silaturahim ini,” kata Soerhardjo yang pernah menjadi Kepala Bagian Media dan Dokumentasi sampai pensiun pada akhir 2009.

Kegiatan silaturahim alumni Biro Humas Pemprov Jatim.

Sementara Tony dalam sambutannya menyambut baik kegiatan silaturahim alumni Biro Humas Pemprov Jatim. Selain menyehatkan karena bisa bertemu dengan mantan teman-teman kerja, silaturahim seperti ini juga mengantar manusia untuk banyak mendapat rezeki. “Semoga kegiatan silaturahim terus berlanjut. Tidak ada lagi pembatas-pembatas lagi seperti saat kita kerja dulu, semua melebur, bersatu, bergembira dan bahagia bersama,” katanya,

Kegiatan semakin meriah saat sejumlah alumi Biro Humas Pemprov Jatim unjuk kebolehan bernyanyi. Tak hanya lagu-lagu nostalgia, lagu Jawa modern era Cak Nan, dangdut hingga keroncongan mengalun merdu dalam acara ini.

Untuk diketahui, saat ini nomenklatur Biro Humas Pemprov Jatim sudah tidak ada lagi, menjadi Biro Administrasi Pimpinan. Tetapi mempunyai tugas pokok dan fungsi yang sama dengan Humas.

Humas Pemprov Jatim mengalami pasang surut. Pernah mengalami degradasi dengan berdirinya Dinas Kominfo akibat Departemen Penerangan dilikuidasi oleh pemerintahan Gus Dur. Saat itu posisi Humas hanya Sub Bagian yang berada di bawah Biro Umum Setdaprov Jatim. Kemudian ada kesempatan mengajukan telaah untuk kembali menjadi Biro berdasarkan kebutuhan. Kembali Humas berstatus Biro. nti, sbs

 

Related posts

Pemkot Surabaya – Polisi – TNI Tindak Tegas Pelanggar Lalin, Balap Liar Jadi Atensi

redaksiWD

Warga Kerja Bakti, Pemkot Surabaya Siapkan 20 Dump Truck Dukung Pengangkutan Sampah

redaksiWD

Bantu Percepat Herd Immunity, Mahasiswa D3 Keperawatan Unair Jadi Relawan Vaksinasi

redaksiWD