wartadigital.id
Headline Nasional

Muncul Demo Tandingan di DPR, Suarakan Tolak Hak Angket Pemilu

Sejumlah massa menyampaikan aspirasi kepada DPR RI agar menolak diusulkannya hak angket Pemilu 2024 yang disuarakan pendukung kubu paslon 3 dan paslon 1 di Pilpres 2024.

 

JAKARTA (wartadigital.id) – Massa yang menggelar demo di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta ternyata berasal dari berbagai kubu.

Awalnya, ratusan pendemo yang hadir terlebih dahulu menyatakan dugaan praktik kecurangan pemilu hingga menyuarakan pemakzulan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun tak berselang lama, datang pendemo lain menyuarakan aspirasi berbeda.

Pantauan di lokasi, mereka menyampaikan aspirasi kepada DPR RI agar menolak diusulkannya hak angket Pemilu 2024 yang disuarakan pendukung kubu paslon 3 dan paslon 1 di Pilpres 2024.

Dua kubu pendemo ini saling menyuarakan aspirasinya di lokasi yang bersebelahan. Hingga Jumat siang (1/3/2024), aksi demonstrasi ini berlangsung aman dengan penjagaan ketat dari aparat gabungan TNI-Polri. “Apakah hak angket ini ujungnya pemakzulan? Karena itu kami menolak (hak angket),” tegas orator di mobil komando.

Mereka juga meminta agar parlemen mendengarkan aspirasi rakyat yang telah melakukan Pemilu 2024 dengan tidak mengusulkan hak angket serta menghormati proses pemilih. “Kami mendorong agar hak angket tidak dilakukan,” tutupnya. rmo

Related posts

Prabowo Sebut Merasa Dapat Dukungan Gus Dur dari Langit

redaksiWD

Digelar Secara Blended, POLTERA Wisuda 189 Lulusan

redaksiWD

Operasi Pendarahan Otak Indra Bekti Dikabarkan Berjalan Lancar

redaksiWD