wartadigital.id
Jawa Timur

Pelantikan PW KAMMI Jatim, Pj Sekdaprov Bobby Ingatkan Kolaborasi Aksi Nyata Bentuk Eksistensi bagi Masyarakat

Pj Sekdaprov Jatim Bobby Soemiarsono menghadiri Pelantikan Pengurus Wilayah (PW) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) wilayah Jawa Timur Periode 2024-2026 di Hotel Tunjungan Surabaya, Minggu (12/5/2025).

 

SURABAYA (wartadigital.id) – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Prov Jatim  Bobby Soemiarsono menghadiri Pelantikan Pengurus Wilayah (PW) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) wilayah Jawa Timur Periode 2024-2026 di Hotel Tunjungan Surabaya, Minggu (12/5/2025).  Dalam kesempatan tersebut, Pj Sekdaprov Jatim menekankan pentingnya pelaksanaan Kolaborasi Aksi Nyata  sebagai bentuk eksistensi sebuah organisasi bagi anggota dan masyarakat.

Pasalnya, keberadaan atau eksistensi sebuah organisasi sangat ditentukan oleh kebermanfaatan yang dirasakan baik oleh seluruh anggota maupun masyarakat dimana organisasi itu berada.  “Kolaborasi Aksi Nyata itu bukan hanya bagi anggota organisasi KAMMI saja tapi juga bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikannya, keberlangsungan atau eksistensi sebuah organisasi sangat bergantung pada pilihan dari setiap anggotanya, untuk bisa memberikan manfaat atau tidak sama sekali. “Kalau tidak dapat dirasakan manfaatnya oleh anggota maupun masyarakat maka keberadaannya pun perlahan akan tergerus oleh waktu karena dianggap tidak penting oleh masyarakat atau anggotanya,” tegasnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, sangat penting untuk menjaga eksistensi dari sebuah organisasi yang bisa dimulai dengan meminimalisir pernasalahan internal.  “Minimalisir permasalahan internal. Makin cepat makin baik. Sehingga bisa segera berkolaborasi dan berkonsolidasi dengan anggota dan masyarakatnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Sekdaprov Bobby juga mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran PW KAMMI Jatim yang baru saja dilantik.  Ia berharap, agar semua pengurus hingga anggota bisa menjalankan organisasi dengan selalu berpedoman pada Anggaran Dasar (AD) atau Anggaran Rumah Tangga (ART) yang telah ditetapkan.  “Setiap organisasi pasti punya AD dan ART yang menjadi pakem dan wajib dipatuhi oleh seluruh jajaran pengurus hingga anggota. Maka jalankan AD dan ART ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan semangat untuk saling menghargai antara pengurus dan anggota. “Bila tidak sepakat maka sampaikan dengan mekanisme yang ada dalam AD ART yang telah ditetapkan, dan disertai alasan yang jelas,” imbuhnya.

Ia juga berpesan agar PW KAMMI Jatim bisa segera melakukan langkah konsolidasi dengan KAMMI Pusat guna menyamakan langkah dan tujuan sebuah organisasi.  “Selamat kepada seluruh PW KAMMI Jatim yang baru. Selamat bertugas. Semoga KAMMI Jatim bisa terus tumbuh dan tetap menjadi salah satu organisasi yang berdampak dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PP KAMMI Zaky Ahmad Rivai menaruh harapan besar kepada PW KAMMI Jatim yang baru dilantik untuk bisa memberikan perbaikan dan kemajuan bagi Jawa Timur.  “Selamat mengemban tugas baru. Dengan membawa jargon Bersama merawat Indonesia, harapannya bisa Bersama merawat Jawa Timur,” ucapnya.

Ia juga menekankan bahwa KAMMI memiliki kewajiban sebagai kritis positif pemerintah, sehingga harus selalu mendukung kebijakan dan program pemerintah yang memang positif dan pro rakyat.  “Perbaikan harus dilakukan terus menerus, sifatnya never ending. Harus ada diskusi dan kajian bersama sebagai perbaikan, sehingga aksi-aksi yang dilakukan bukan yang bersifat merusak tapi juga membangun,” pungkasnya. pri

Related posts

60 Nakes Bergerak Beri Layanan Kesehatan Gratis 563 Pasien Pulau Raas Sumenep

Admin Warta Digital

Pj Gubernur Adhy Targetkan Seluruh Kab/Kota Jatim Raih Penilaian Tertinggi Pelayanan Publik dari Ombudsman

redaksiWD

Upaya Pj Gubernur Jatim dan Pj Bupati Jombang dalam Penguatan Korporasi Petani Bak Gayung Bersambut

Admin Warta Digital