wartadigital.id
Nasional

Pelatihan Boot Camp 2024, Ajak Peserta Kembangkan Ide Kreatif Dunia Fashion

Pj Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur Isye Adhy Karyono melihat secara langsung hasil dari karya satu persatu siswa-siswi SMK tata busana yang telah mengikuti pelatihan bootcamp.

 

SURABAYA (wartadigital.id) – Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur Isye Adhy Karyono menutup Pelatihan Boot Camp bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tata busana se-Jawa Timur di Hotel Primebiz Surabaya, Sabtu (4/5/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jatim ini berlangsung selama tiga hari, dimulai 2-4 Mei 2024 dan diikuti peserta sebanyak 30 orang siswa-siswi SMK tata busana hasil penyaringan yang tersebar dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Isye sapaan akrabnya itu mengajak para siswa terus mengasah dan mengembangkan ide-ide kreatif desain dan fashion para siswa, sehingga ke depannya mampu meningkatkan nilai jual terhadap hasil karyanya. “Siswa-siswi ini yang sudah berbakat, kelihatan bakatnya agar bisa lebih muncul lagi, bisa lebih menarik lagi. Oleh karenanya wawasan dan keilmuan yang didapat terus dikembangkan untuk menambah skill,” ungkapnya.

Selain itu juga, ia berharap ke depannya para siswa-siswi peserta pelatihan bootcamp ini bisa berkontribusi terhadap pengembangan industri fashion di Indonesia, khususnya di Jawa Timur yang lebih kompetitif menghadapi pasar global. “Kami sangat berharap kepada adik-adik ini, ke depannya bisa membuat lapangan kerja dengan berwirausaha kalau serius di bidang usaha desainer, sehingga bisa berkontribusi bagi kemajuan industri fashion Tanah Air,” katanya.

Lebih lanjut, Pj Ketua Dekranasda Jatim Isye berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam memberikan pendampingan selama kegiatan bootcamp, sehingga kegiatan ini mampu memberikan manfaat yang besar bagi keberlangsungan keilmuan peserta maupun perkembangan fashion. “Semoga adik-adik ini menjadi penerus desainer masa depan yang andal, dan tentunya menjadi potensi kita, SDM kita di Jawa Timur yang tentunya mengangkat nama, budaya dan batik-batik Jawa Timur,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu pula, Pj Ketua Dekranasda Jatim memberikan sertifikat pelatihan bootcamp kepada seluruh peserta yang secara seremonial diwakili oleh peserta dari SMK Al-Islahiyah Kabupaten Malang dan SMK 8 Kota Surabaya.

Di akhir acara, Ia juga berkesempatan melihat secara langsung hasil dari karya satu persatu siswa-siswi SMK tata busana yang telah mengikuti pelatihan bootcamp selama tiga hari tersebut. hdi, sis

Related posts

Akhiri Masa Siaga, PLN Sukses Layani Kelistrikan Selama Idul Fitri 2024

Jokowi Larang Menteri Bicara Perpanjangan Jabatan Presiden

redaksiWD

Dosen UII yang Sempat Dinyatakan Hilang Akhirnya Ditemukan di AS, Kasus Dianggap Selesai

redaksiWD