wartadigital.id
Headline Sidoarjo

Pemberdayaan Perempuan melalui UMKM dan Pendidikan Jadi Program Utama Caleg PPP Zainul Arifin

Zainul Arifin

.

SIDOARJO (wartadigital. id) – Penguatan ekonomi keluarga melalui pemberdayaan perempuan menjadi program utama bagi beberapa calon legislatif, salah satunya adalah Caleg DPRD Kabupaten Sidoarjo Dapil 1, Zainul Arifin. Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pensiunan ASN ini sangat memperhatikan pemberdayaan perempuan melalui pengembangan dan peningkatan keahlian bagi perempuan yang bisa menjadi peluang usaha mikro atau UMKM.

Zainul Arifin menyebutkan saat pandemi banyak UMKM yang gulung tikar, namun tidak sedikit UMKM yang tetap eksis, yaitu mereka yang terus meningkatkan kepekaan dalam melihat peluang yang ada. Kemampuan untuk melihat peluang ini masih belum banyak yang menguasai.

“Untuk itu, salah satu program saya bila nanti saya dipercaya duduk di DPRD adalah pengembangan dan pemberdayaan perempuan khususnya di bidang UMKM, ” Ungkap Zainul Arifin dalam kegiatan Silaturahmi bersama Insan Media di Cafe Do It Sidoarjo, Sabtu (13/1/2024).

Pria yang masih menjabat sebagai Ketua Koperasi MUI Kabupaten Sidoarjo ini menambahkan melalui program tersebut diharapkan akan banyak entrepreneur-entrepreneur dari ibu-ibu untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui usaha kecil yang mereka bangun. Tidak hanya program pemberdayaan perempuan melalui program UMKM saja, Zainul juga mempunyai program di bidang pendidikan.

“Di bidang pendidikan, saya ingin anak-anak itu ditanamkan jiwa memberi atau membayar untuk sebuah ilmu yang mereka dapat. Istilahnya ada akad atau mahar dari ilmu yang mereka dapat dari para guru mereka, ” jelasnya.

Berapa besaran rupiah yang diberi, Zainul Arifin menegaskan semampunya dan tidak perlu dipatok dengan nilai yang tinggi. Sehingga program bantuan dari pemerintah untuk pendidikan masih bisa tetap dilaksanakan. Sebab, kebutuhan sekolah itu masih sangat banyak dan tidak semua mendapatkan bantuan dari pemerintah. sis

Related posts

Jadi Trending Topic di X, Tom Lembong Buka Suara Usai Namanya Disebut Gibran di Debat Cawapres

redaksiWD

Jelang Idul Adha, Tim Gabungan Gencarkan Penyekatan Angkutan Hewan Masuk Gresik

redaksiWD

Pupuk Jiwa Nasionalisme, Lagu Indonesia Raya Wajib Diputar pada Satuan Pendidikan

redaksiWD