wartadigital.id
Headline Madura

Pemkab Sumenep Bukber dan Beri Santunan Anak Yatim dan Duafa

Bagian Kesra Pemkab Sumenep menggelar buka puasa bersama anak yatim dan fakir miskin, di Pendopo Keraton Sumenep, Selasa (2/4/2024).

 

SUMENEP (wartadigital.id) – Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menggelar buka puasa bersama anak yatim dan fakir miskin, di Pendopo Keraton Sumenep, Selasa (2/4/2024).

Pemerintah daerah selain Buka Bersama (Bukber) dengan anak yatim dan duafa, juga memberikan santunan kepada 300 orang berupa sembako, di antaranya beras 10 kilogram, mie instan 2 kardus, telur 2 kilogram, dan minyak goreng 2 liter. “Kami melalui kegiatan ini ingin berbagi kebahagiaan dengan mereka pada bulan suci Ramadan,” kata Wakil Bupati (Wabup) Dewi Khalifah saat menyerahkan santunan.

Pihaknya mengharapkan, mereka dalam menjalani hidup harus memiliki semangat untuk menggapai mimpi-mimpinya, agar mampu merubah nasibnya, sehingga kehidupannya lebih baik di tahun-tahun mendatang. ”Mohon doanya mudah-mudahan Kabupaten Sumenep selalu dalam lindungan Allah SWT dan menjadi daerah yang baldatun toyyibatun warabbun gafur,” kata dia.

Di tempat yang sama Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep Kamiluddin mengatakan, tujuan kegiatan itu untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta menumbuhkan sikap kepedulian kepada sesama khususnya anak yatim dan kaum duafa. “Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan semangat kebersamaan antara Pemerintah Kabupaten Sumenep dengan masyarakat,” ujarnya. ume, ins

Related posts

Kenali Pentingnya Risiko Keuangan, Ini Empat Alasan Milenial Perlu Perhatikan Proteksi

redaksiWD

Warga Surabaya yang Miliki KTP Elektronik Bisa Ajukan KTP Digital

redaksiWD

27 ASN Pemprov Sumbar Tertarik Magang di Pemprov Jatim

redaksiWD