wartadigital.id
Headline Manca

Penampakan Gedung-gedung Ambruk Pasca Gempa Dahsyat Taiwan Viral di Medsos

TVBS
Sebagian bangunan roboh di Hualien pasca gempa M 7,7 mengguncang Taiwan.

 

TAIPEI (wartadigital.id) – Gempa dahsyat yang mengguncang Taiwan, Rabu (3/4/2024) hari ini menyebabkan kehancuran di pulau tersebut. Gambar-gambar dan rekaman video yang menunjukkan dampak dari gempa berkekuatan magnitudo 7,7 itu pun bertebaran di dunia maya.

Salah satunya adalah akun X (Twitter) Collin Rugg,@CollinRugg. Dia membagikan video yang memperlihatkan sejumlah bangunan, termasuk gedung tinggi bertingkat, runtuh di Taiwan pasca gempa. Video tersebut belum diverifikasi oleh kantor berita Reuters.

 

Rekaman video yang menunjukkan dampak dari gempa berkekuatan magnitudo 7,7 di Taiwan.

 

Sementara akun Twitter lainnya, @theinformant_x, membagikan video detik-detik lantai gedung pencakar langit yang sedang dalam tahap konstruksi ambruk. Beberapa material dari bangunan itu bahkan jatuh ke jalan raya, nyaris mengenai pengguna jalan. Terdengar pula suara teriakan dari warga yang menyaksikan peristiwa itu.

Gempa berkekuatan 7,7 mengguncang Taiwan pada pukul 08.58 waktu setempat. Gempa dahsyat tersebut disusul oleh gempa berkekuatan magnitudo 6,6 dan 6,3.

Guncangan juga dirasakan di Prefektur Okinawa, Jepang Selatan. Setelah gempa bumi, peringatan tsunami dikeluarkan untuk Pulau Okinawa, Miyako, dan Yaeyama di selatan Jepang. Badan Meteorologi Jepang mengeluarkan peringatan tsunami dan mengatakan gelombang tersebut bisa mencapai etinggian tiga meter. ins

Related posts

Cegah Korupsi, Keluarga Pejabat Pemprov Jatim Ikuti Bimtek Bersama KPK

redaksiWD

Pionir Digital Banking, BNI Perkuat Layanan API

redaksiWD

Ribuan Peserta Meriahkan Gowes Kemerdekaan se-Madiun Raya

redaksiWD