wartadigital.id
Pantura

Peserta Ikuti CAT, KPU Tuban Sebut Seleksi PPK Transparan

Para peserta saat mengikuti Computer Assisted Test

TUBAN (wartadigital.id) – Sebanyak 375 peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati 2024 mengikuti Computer Assisted Test (CAT).

Kegiatan CAT yang dilaksanakan di SMKN 2 Tuban itu dibagi dalam 3 sesi dan 4 ruang tes dalam sehari, Senin (6/5/2024).

Komisioner KPU Tuban, Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas, Zakiyah Munawaroh mengatakan, tahapan hari ini adalah tes tulis dengan sistem CAT dengan jumlah 75 soal.

“Materi tes tentang tugas dan wewenang PPK, PPS, badan AdHoc, tahap kampanye, rekapitulasi, wawasan kebangsaan, dan seterusnya,” kata Zakiyah.

Komisioner asal Rengel itu meneruskan, usai tahap seleksi CAT ini, selanjutnya akan diumumkan 10 besar yang dinyatakan lolos untuk mengikuti tahapan tes selanjutnya, sebelum nantinya akan dipilih 5 anggota PPK untuk dilantik dan ditetapkan.

“Pengumuman hasil seleksi tes tulis ini akan diumumkan pada 9-10 Mei 2024,” timpal dia.

Ia memastikan, melalui tes CAT ini KPU ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa seleksi PPK ini transparan, sebab ketika peserta selesai mengerjakan soal, maka akan langsung muncul nilainya. uba, abk

Related posts

May Day, Momentum Perkuat Hubungan Industrial

Khofifah Minta Lamongan Pertahankan Produksi Padi

redaksiWD

Pemkab Lamongan Upayakan Ketersediaan Air Aman hingga Musim Panen