wartadigital.id
Headline Surabaya

Peserta Membeludak, Desak Anies di Surabaya Dahsyat

Acara Desak Anies di DBL Arena Surabaya, Jumat (9/2/2024) malam.

 

SURABAYA (wartadigital.id) – Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyebut acara “Desak Anies” di DBL Arena Surabaya,  Jumat (9/2/2024) malam, dahsyat karena peserta-nya yang membludak.

“Ini rekor Desak Anies. Belum pernah sebanyak ini, belum pernah sebanyak ini pendaftar,” kata Anies Baswedan.

Pantauan di lokasi ribuan peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa tidak bisa masuk ke tempat acara karena DBL Arena yang tidak lagi bisa menampung. Diperkirakan para peserta sudah hadir sejak sore hari.

“Ada 13.500 pendaftar, dihentikan di angka itu. Di ruang ini ada 6.000 peserta, di bawah 3.000 peserta dan di luar lebih banyak lagi karena tidak bisa masuk,” ucapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta memuji animo peserta Desak Anies di Surabaya. Dia pun menyapa peserta yang tidak bisa masuk di tribun. “Saya menyapa dulu peserta di bawah dan di luar. Kita tidak berbicara dengan yang luar dengan lisan tapi dengan hati. Terima kasih sudah datang, terima kasih sudah bagian dari perubahan di negeri ini,” tuturnya.

Desak Anies Surabaya merupakan acara Desak Anies terakhir sebelum masa tenang kampanye. Sebelumnya Desak Anies dilakukan di sejumlah daerah di Indonesia.

KPU RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3. Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. sis

Related posts

Ditakutkan Jadi Pandemi, Virus Hendra Dapat Dicegah Sejak Dini

redaksiWD

Kejar Vaksinasi Dosis Kedua, Pemkot Sulap Mobil Dinas Jadi Mobil Respon Cepat Vaksin Keliling

redaksiWD

Khofifah Serahkan Santunan kepada Keluarga Korban Meninggal Dunia Laka Perahu Penyeberangan Tuban- Bojonegoro

redaksiWD