wartadigital.id
Headline Sport

Piala Asia U-23 2024: H-3 Jelang Lawan Qatar, Timnas Indonesia Antusias Jalani Latihan

Shin Tae-yong saat memimpin sesi latihan Timnas U-23 Indonesia. (foto PSSI)

DUBAI (wartadigital.id) – Timnas U-23 Indonesia bersemangat menjalani latihan pada H-3 jelang melawan Qatar di Piala Asia U-23 2024. Seperti diketahui, Timnas U-23 Indonesia saat ini tengah menjalani persiapan menghadapi Piala Asia U-23 2024.

Tim asuhan Shin Tae-yong menggelar pemusatan latihan (TC) di Qatar setelah sebelumnya menjalani persiapan di Dubai, Uni Emirat Arab.

Rizky Ridho dan kawan-kawan kembali menjalani latihan di Qatar setelah tiba di sana pada 10 April lalu.

Dalam sesi ini, Tim Merah Putih terlihat bersemangat menjalani latihan. Saat para pemain baru datang dan memasuki lapangan latihan, mereka bahkan melakukannya sambil tersenyum.

Pemain Timnas Indonesia terlihat antusias menjalani latihan setelah diberi arahan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong awalnya terlihat memberikan arahan kepada para pemain Tim Merah Putih. Setelah itu para pemain langsung menjalani latihan dengan bola dan berpasangan dua orang.

Hal ini terlihat jelas dalam unggahan di akun Instagram resmi Timnas Indonesia. Dalam unggahan tersebut, para pemain Tim Merah Putih dibilang bersemangat menjalani latihan.

Hal ini karena Skuad Garuda segera menjalani laga perdana di Piala Asia U-23 2024. Dalam ajang dua tahunan ini, Timnas U-23 Indonesia bergabung dalam Grup A bersama tim tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Tim Merah Putih pertama akan menghadapi Qatar pada 15 April 2024. Pertandingan ini menjadi laga perdana turnamen sekaligus debut Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23.

Pasalnya, edisi 2024 menjadi momen perdana Timnas U-23 Indonesia tampil selama turnamen ini digelar. Maka, tampil di ajang dua tahunan ini menjadi catatan bersejarah bagi Timnas U-23 Indonesia.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan jadi memiliki tekad besar untuk bisa meraih hasil terbaik pada ajang ini.

Oleh karena itu, mereka pun menjalani latihan dengan bersemangat agar bisa meraih hasil terbaik nantinya.

“Latihan pagi ini para pemain tampak bersemangat,” tulis akun Instagram resmi Timnas Indonesia, Jumat (12/4/2024).

“H-3 jelang pertandingan pertama Piala Asia U-23 2024,” lanjutnya.

Timnas U-23 Indonesia dalam ajang ini dibebani target tinggi untuk bisa lolos ke babak 8 besar dan akan lebih bagus apabila tembus semifinal.

Hal ini karena PSSI ingin para pemain bisa kembali mencetak sejarah. Jika Timnas U-23 Indonesia bisa lolos ke babak semifinal, peluang lolos ke Olimpiade 2024 di Paris akan semakin besar.

Pasalnya, tiga tim terbaik di Piala Asia U-23 2024 akan menjadi wakil Asia di Olimpiade 2024.

Sementara itu, tim yang menempati posisi keempat harus menjalani pertandingan play-off untuk meraih tiket ke Olimpiade 2024 dengan melawan wakil asal Afrika.

Setelah menghadapi Qatar, Timnas U-23 Indonesia akan melawan Australia pada 18 April dan Yordania pada 21 April 2024. ola, pia

Related posts

Dampingi Jokowi Tinjau Pasar Bululawang dan Pasar Rakyat, Khofifah Pastikan Inflasi di Jatim Terkendali

BNPT Usul Kontrol Rumah Ibadah, Persekutuan Gereja Kritik Tanda Pemerintah Frustrasi

redaksiWD

Di hadapan Megawati,  Eri Cahyadi Sebut Kebun Raya Mangrove Surabaya Jadi Sarana Edukasi – Wisata

redaksiWD