wartadigital.id
Sport

Piala Asia U-23: Ridho Absen, Struick Kembali Perkuat Timnas Lawan Irak

Penyerang Rafael Struick kembali bisa memperkuat Garuda Muda

DOHA (wartadigital.id) – Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong akan kembali menurunkan penyerang Rafael Struick untuk memperkuat Garuda Muda.

Struick sebelumnya menyumbang dua gol ke gawang Korsel pada laga perempat final, namun harus absen di semifinal lawan Uzbekistan karena akumulasi kartu kuning.

“Dia (Struick) sudah bermain bagus sejak awal Piala Asia U-23 2024, sejak fase grup, dia adalah salah satu pemain kunci kami. Memang sayang dia absen di pertandingan melawan Uzbekistan, dan sekarang dia sudah dalam kondisi bugar, dan saya yakin dia akan berkontribusi besar di laga lawan Irak,” kata dia pada konferensi pers pra-pertandingan seperti dipantau melalui tayangan langsung, Rabu (1/5/2024).

Pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 antara Indonesia melawan Irak akan dimainkan di Stadion Abdullah bin Khalifah, Doha, Kamis malam.

Pertandingan itu akan dipimpin wasit Arab Saudi Majed Alshamrani, yang juga pernah memimpin pertandingan Indonesia melawan Australia pada fase grup.

Shin mengingatkan besarnya pertaruhan pada pertandingan Kamis malam, yakni tiket menuju Olimpiade Paris 2024, dan faktor semangat akan menjadi salah satu kunci mendapatkan hasil positif.

“Jujur, sulit bagi kami untuk laga melawan Irak, apalagi fisik dan mental kami juga terkuras di laga lawan Uzbekistan, jadi kami fokus pada pemulihan fisik dan mental, dan hal itu akan jadi penentu bagaimana hasil (pertandingan) kami saat melawan Irak, bagaimana fisik dan mental kami pulih, juga bagaimana semangat kami untuk memenangi laga. Itu akan sangat berpengaruh,” tutur pelatih asal Korea Selatan itu. ola, nta

Related posts

Versi Aremania Pemicu Kerusuhan Kanjuruhan Akibat Ulah Dua Oknum Suporter, Begini Penuturannya

redaksiWD

Proliga 2024: Venue Final Four Geser ke Surabaya dan Semarang

IPSI Sumenep Gelar Sosialisasi Aturan Baru Wasit Juri