wartadigital.id
Madura

Pilkada Serentak 2024: 1.002 Anggota PPS Dilantik KPU Sumenep

Pelantikan anggota PPS yang lulus seleksi oleh KPU Sumenep 

SUMENEP (wartadigital.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, melantik 1.002 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang lulus seleksi untuk Pilkada 2024, di Graha Adipoday Kecamatan Kota.

Sebanyak 1.002 anggota PPS yang sudah dilantik itu akan bertugas di 330 desa dan 4 kelurahan di Kabupaten Sumenep. Masing-masing desa dan kelurahan akan ditempati 3 anggota PPS.

Komisioner KPU Kabupaten Sumenep, Rafiqi Tanziel menuturkan, anggota PPS yang dilantik ini sudah lulus seleksi mulai administrasi, tes tulis, dan wawancara.

“Anggota PPS ini adalah pilihan dan  memiliki kompetensi serta kapasitas sebagai penyelenggara Pilkada di tingkat desa,” tuturnya, Minggu (26/5/2024).

Anggota PPS Pilkada serentak yang berjumlah 1.002 orang ini, terdiri dari laki- laki 828 orang dan perempuan 174 orang.

“Kami berharap kepada para anggota PPS yang telah dilantik dapat bekerja secara profesional dan melaksanakan tugas serta tanggung jawab dengan baik, agar Pilkada berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Sesuai jadwal tahapan yang ditetapkan KPU RI, hari “H” Pilkada Serentak 2024 pada 27 November.

Pelantikan anggota PPS Pilkada serentak 2024, dihadiri Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah.

Dalam sambutannya Wakil Bupati berharap kepada anggota PPS yang baru dilantik bisa mengemban amanah dengan baik, sehingga dapat mengantarkan pemimpin bangsa yang jujur dan adil.

“Yang terpenting, anggota PPS jangan sampai menjadi tim sukses salah satu calon. Jagalah integritas dan profesionalitas. Jadikan Pilkada serentak ini sebagai ajang demokrasi yang menghasilkan pemimpin yang amanah dan membawa Kabupaten Sumenep ke depan lebih baik,” katanya. ume

Related posts

Lantik Pengurus Dekranasda Pamekasan, Arumi Imbau Pentingnya Pengelolaan SDA dan Pengembangan SDM

redaksiWD

Pemkab Pamekasan Siap Berikan Beasiswa kepada 20 Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unair

redaksiWD

Mantapkan Sinergi, AWAS Silaturahim ke Dinas Kominfo Sampang

redaksiWD