wartadigital.id
Tapal Kuda

Pj Bupati Andriyanto Berangkatkan 366 Jemaah Gabungan Kabupaten Pasuruan dan Gresik

Pj Bupati Pasuruan memberangkatkan 366 jemaah dari Halaman Masjid At Taqwa Dusun Banggle, Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji.

PASURUAN (wartadigital.id) – Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto kembali memberangkatkan ratusan jemaah calon haji (CJH), Rabu (22/5/2024).

Kali ini, sebanyak 366 jemaah yang diberangkatkan dari Halaman Masjid At Taqwa Dusun Banggle, Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji. Mereka adalah jemaah gabungan dari Kabupaten Pasuruan dan Gresik.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan, Syaikhul Hadi menjelaskan, dari 366 jamaah terdiri dari 194 jemaah dari Kabupaten Pasuruan dan 170 jemaah dari Kabupaten Gresik. Sedangkan dua orang lainnya adalah petugas haji daerah Kabupaten Pasuruan, yakni Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan, dr Ani Latifah serta Habib Ridho Bafaqih.

“Jemaah yang diberangkatkan hari ini adalah gabungan dari Kabupaten Pasuruan dan Gresik. Totalnya 366 jemaah,” ujarnya.

Khusus untuk jemaah Kabupaten Pasuruan adalah dari kloter 45. Jumlahnya sebanyak 194 jamaah, dengan rincian 193 jemaah dari KBIHU Nurul Imani dan 1 jemaah mandiri.

Kata Syaikhul, seluruh jemaah terbagi dalam 5 rombongan dan 20 regu dengan jumlah jemaah laki-laki sebanyak 87 jemaah dan perempuan 107 jemaah. Tiga jemaah di antaranya menggunakan kursi roda, dan satu jemaah di antaranya jemaah prioritas lansia berusia 84 tahun.

“Semua jemaah harus masuk asrama haji Surabaya pukul 11.10 WIB. Bagi jemaah lansia tentunya menjadi prioritas untuk mendapatkan layanan petugas,” lanjutnya.

Lebih lanjut Syaikhul menambahkan, pada hari ini, ada 103 jemaah calon haji Kabupaten Pasuruan dari kloter 46 juga diberangkatkan bersama jemaah Kota Pasuruan dari Gedung Kesenian Kota Pasuruan, dan harus sudah masuk di Asrama Haji pukul 13.20 WIB.

“Ada 1 jemaah yang membawa kursi roda dan akan diberangkatkan bersama dengan CJH Kota Pasuruan dari gedung Gradika Pemkot Pasuruan, karena merupakan kloter gabungan,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Andriyanto berharap seluruh jamaah dapat menjaga stamina kesehatan selama menunaikan Rukun Islam kelima ini.

“Karena musimnya juga sudah kemarau, dan cuaca di Makkah Madinah sedang terik-teriknya, jadi saya harapkan stamina bapak ibu semua bisa terus dijaga,” harapnya.

Di akhir sambutannya, Andriyanto berdoa agar jumlah jemaah yang berangkat akan sama ketika kembali ke tanah air dan bertemu dengan keluarganya.

“Doa saya satu, semoga seluruh jemaah menjadi haji mabrur. Berangkat dengan kembali ke tanah air, jumlahnya sama,” kata dia. sur

Related posts

KPU Jember Tetap Jalankan Proses Tahapan Pemilu 2024

redaksiWD

Tarik Wisatawan, Agrowisata Tamansuruh Banyuwangi Sajikan Atraksi Wisata

redaksiWD

Perhutani Tanam 1.100 Bibit Pohon untuk Meminimalisir Bencana Banjir di Probolinggo