wartadigital.id
Sidoarjo

PKK Desa Kebonagung Belajar Memasak Mi di Akademi Mi Burung Dara

 

Sebanyak 72 ibu-ibu PKK se-Desa Kebonagung belajar tentang mi di kegiatan Fun Cooking Class bersama Mi Burung Dara di Akademi Mi Burung Dara di Jalan Raya Sidoarjo, Kamis (13/6/2024).

 

SIDOARJO (wartadigital.id) –PKK Desa Kebonagung Kecamatan Sukodono Sidoarjo terus merangsang tumbuhnya usaha mikro sebagai bentuk mendorong program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). Sebanyak 72 ibu-ibu PKK se-Desa Kebonagung belajar tentang mi, mulai dari jenis mi, cara mengolah mi yang benar hingga mencoba berbagai resep olahan mi yang layak jual.

Kepala Desa Kebonagung, Vike Widya Asroni mengungkapkan pihaknya sangat senang karena memiliki kesempatan untuk berkunjung, sekaligus belajar mengenal dan mengolah mi menjadi aneka masakan yang enak.

” Kami sangat berharap bahwa kegiatan Fun Cooking Class bersama Mi Burung Dara ini bisa menambah manfaat dan wawasan bagi ibu-ibu PKK Desa Kebonagung. Baik untuk usaha maupun untuk menyajikan masakan terbaik untuk keluarga tercinta, “terang Vike di sela-sela Kegiatan Fun Cooking Class bersama Mi Burung Dara di Akademi Mi Burung Dara di Jalan Raya Sidoarjo, Kamis (13/6/2024).

Perempuan yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo ini menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh 72 ibu-ibu PKK se-Desa Kebonagung. Di mana Desa Kebonagung ada 70 RT dan 14 RW.

Salah satu peserta Fun Cooking Mi Burung Dara, Chitra mengaku sangat senang dengan kegiatan ini. Bahkan beberapa minggu lalu RW 08 Desa Kebonagung juga menyelenggarakan kegiatan yang sama. Namun dirinya tidak bisa ikut karena sakit.  “Alhamdulillah akhirnya bisa ikut melalui PKK Desa karena saya sempat sedih pingin ikut tapi sakit saat kegiatan Fun Cooking Class dilaksanakan oleh RW 08,” ujar warga RW 08 Desa Kebonagung ini.

Chitra menambahkan selain bisa mengolah mi menjadi aneka makanan yang lezat, dalam kegiatan Fun Cooking Class ini ada yang tidak kalah penting yaitu mengenal ragam mi yang ada serta bagaimana mengolahnya sehingga mi tersebut bisa tahan lama dan pas tingkat kematangannya.

“Biasanya kita kalau masak mi kan di kira-kira saja. Ternyata setiap ragam mi itu juga memiliki waktu memasak yang berbeda. Ilmu ini sangat penting bagi kami kaum emak-emak agar bisa memasak mi dengan bener, enak dan tidak gagal, ” Imbuhnya.

Selain bisa menambah wawasan, tambah Chitra yang tidak kalah penting adalah setiap peserta bisa membeli produk Mi Burung Dara dengan harga pabrik bahkan peserta bisa membeli mi yang kadang jarang ada di pasaran. Misal produk mi instan Mi Burung Dara yaitu Best Work semua varian yang ternyata merupakan produk ekspor  dan sudah terkenal di beberapa di negara. sis

Related posts

Gus Muhdlor Apresiasi Jemaat GKJW Dukung Pembangunan Frontage Road Waru

redaksiWD

Open BO Malah Meregang Nyawa di Tangan Tamu

redaksiWD

Rayakan Hari Jadi ke-164, Pemkab Sidoarjo Gelar Sunatan Massal Gratis

redaksiWD