wartadigital.id
Sidoarjo

Plt Bupati Sidoarjo Kawal Langsung Bantuan Pangan Beras di Kecamatan Candi

. Plt Bupati Sidoarjo H Subandi SH,MKn foto bersama dengan penerima manfaat usai memonitoring langsung pendistribusian beras CPP, Senin (20/5/2024) di Kecamatan Candi.

 

SIDOARJO (wartadigital.id) – Bantuan pangan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) pemerintah pusat kembali disalurkan di Kabupaten Sidoarjo. Terdapat 92.127 warga Sidoarjo yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).  Mereka akan menerima 10 kg beras Bulog selama enam bulan berturut-turut. Bantuan pangan beras bulan ini untuk alokasi bulan April.

Pendistribusiannya dimulai di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Sedati, Waru dan Kecamatan Candi. Plt Bupati Sidoarjo H Subandi SH,MKn memonitoring langsung pendistribusiannya, Senin (20/5/2024) di Kecamatan Candi. Secara simbolis Ia  menyerahkan  bantuan tersebut kepada warga Desa Kalipecabean, Desa Klurak dan warga Desa Kebonsari Kecamatan Candi.

Ia sengaja turun langsung untuk memastikan bantuan pangan beras CPP dari Badan Pangan Nasional tersebut tepat sasaran.  Bantuan beras tersebut ini benar-benar dapat dinikmati warga Sidoarjo yang berhak menerimanya.

“Kalau ada orang yang dipandang  mampu tapi masuk dalam data atau ada data tapi orangnya sudah meninggal masuk dalam data penerima harus dimusdeskan (Musyawarah Desa)  untuk diganti dan datanya diambil dari TKSK dari kecamatan dan Dinas Sosial,” ucapnya.

Harapannya data KPM penerima bantuan benar-benar valid. Jangan sampai warga tidak mampu terlewatkan memperoleh bantuan. Jika masih terdapat data KPM yang mampu atau sudah meninggal dunia segera diganti. Dengan begitu bantuan tersebut dapat segera dinikmati KPM pengganti yang benar-benar berhak menerimanya.

“Saya sudah maaping dengan Bulog maupun Dinas Pangan dan Pertanian. Saya menginginkan bantuan beras tadi berasal dari beras petani yang ada di Kabupaten Sidoarjo,”pintanya.

Untuk Kecamatan Candi, data KPM penerima bantuan pangan beras warga Desa Kalipecabean sebanyak 725 KPM, warga Desa Klurak sebanyak 449 KPM dan warga Desa Kebonsari sebanyak 512 KPM. Tujuan dari bantuan pangan beras ini untuk pengendalian inflasi  serta  peningkatan sektor pertanian, terutama  sektor pertanian di Kabupaten Sidoarjo. sis

Related posts

Deputi Yanlik Kementerian PAN RB Apresiasi Layanan Ramah Kelompok Rentan di Polresta Sidoarjo

redaksiWD

Khofifah  Resmikan TV Progresif Pesantren Bumi Sholawat, Harapkan  Perluasan Literasi  Digital Dimasifkan

redaksiWD

Sambil Nobar Final Liga Champions, Gus Muhdlor Gali Aspirasi Rakyat

redaksiWD