wartadigital.id
Sport

PON XXI/2024: Cabor Senam Jatim Berencana Gelar Tryout di Tiga Negara

Cabang olahraga senam Jawa Timur berencana menggelar tryout di luar negeri

SURABAYA (wartadigital.id) – Cabang olahraga (cabor) senam Jawa Timur berencana melakukan tryout ke luar negeri menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh dan Sumut. Rencana itu akan dilakukan beberapa tempat yang ingin dituju seperti Tianjin China, Malaysia atau Singapura. Namun hal itu masih disesuaikan anggaran yang diberikan KONI Jatim.

“Semua masih menunggu restu KONI. Kita merencanakan tentunya juga disesuaikan dengan keterbatasan anggaran,” kata pelatih yang juga Ketua II Pengprov Persani Jatim Indra Sibarani, Sabtu (25/5/2024).

Indra mengakui sesuai dengan ketentuan KONI, hanya atlet potensi emas saja yang akan diberangkatkan untuk TC di luar negeri. Karena itu, tidak semua atlet akan TC di luar negeri.

“KONI punya policy untuk TC hanya untuk atlet yang potensi medali emas. Kita berusaha anak-anak yang diarsipkan itu yang dikirim keluar negeri. Tidak semua anak, hanya potensi emas yang diberangkatkan,” tambahnya.

Sedangkan untuk atlet yang disiapkan di multieven empat tahunan itu, ada 16 atlet terdiri dari 5 atlet di nomor artistik putra, 4 atlet di artistik putri, ritmik 2 atlet dan aerobik 5 atlet. Indra memastikan semua atlet telah terlihat perkembangan positifnya dengan latihan rutin dan intensitas tinggi.

”Progress-nya baik karena Puslatda ‘kan sudah cukup lama. Ini mendekati fase siap bertanding, posisinya kita siapkan anak-anak untuk try out. Prinsipnya sudah siap karena sudah tertata dengan rapi, mereka seminggu 9 kali latihan, pagi 3 jam, sore 3-4 jam,” kata Indra.

Berkaca dari PON XX Papua lalu, senam Jawa Timur menargetkan tiga sampai empat emas di PON XXI/2024 Aceh-Sumut. jtm, koi

Related posts

Atasi Blank Spot, Pemkot Surabaya Pasang 15 Titik Wifi di Stadion Gelora Bung Tomo

redaksiWD

Arab Saudi Segera Akuisisi Klub Italia Inter Milan

redaksiWD

Beli 10 Persen Saham Tim Sepak Bola Persikota, Prilly Latuconsina Jadi Komisaris

redaksiWD