wartadigital.id
Nasional

Prabowo Ogah Pindah Ibukota dari Jakarta ke IKN

 

Istimewa
Mayor Teddy saat mengawal Prabowo Subianto.

 

JAKARTA (wartadigital.id) – Prabowo Subianto tidak mau pindah ibukota dari Jakarta ke Ibukota Nusantara (IKN) yang terletak di Kalimantan Timur.

Sehingga menurut Refly Harun, IKN kemungkinan akan terus dibangun tapi tidak menjadi ibu kota baru, hanya akan menjadi kota biasa meskipun diperkirakan menelan biaya sekitar Rp 466 triliun.

“Mangkrak atau tidak itu memang akan bergantung kepada presiden yang baru, apakah presiden yang baru nanti mau pindah ibukota atau tidak, dan saya lihat tidak mau sepertinya. Jadi Kota Nusantara itu terus akan dibangun tapi bisa jadi tidak menjadi ibukota, menjadi kota biasa, cuma sudah ratusan triliun terbenam di sana,” imbuhnya, dikutip dari YouTube Refly Harun, Selasa (9/7/2024).

Sementara itu, Wakil Ketua MPR sekaligus Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyatakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilakukan di Jakarta, bukan IKN di Kalimantan Timur.

Muzani menegaskan pelantikan tersebut akan dilakukan di Gedung MPR/DPR RI Senayan, Jakarta. “Pelantikan di Senayan,” kata Muzani kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. wek

Related posts

Talkshow Acara Puncak Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia 2023, Wagub Jatim Sebut Kota sebagai Katalis Pertumbuhan Ekonomi

redaksiWD

Petugas Kesehatan Layani Jemaah hingga Operasional Haji Berakhir

Pengamat Prediksi Prabowo Gagal Keempat Kalinya Jika Maju Pilpres 2024

redaksiWD