wartadigital.id
Headline Nasional

Prabowo Siap Serahkan Seluruh Lahan HGU ke Negara

Istimewa
Prabowo Subianto menghadiri acara PAN.

 

JAKARTA (wartadigital.id)  – Pasca disindir saat debat capres ketiga, calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengaku siap memberikan seluruh Hak Guna Usaha (HGU) lahan yang dikelolanya kepada negara. Prabowo mengaku mendapat lahan HGU tersebut untuk Hutan Tanaman Industri (HTI).

Pernyataan Prabowo itu merespons narasi yang disampaikan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan terkait kepemilikan tanah 340 ribu hektare saat debat capres ketiga di Istora Senayan pada Minggu lalu (7/1/2024). “Itu tanah negara, saya hanya dapat untuk berusaha di tanah itu, namanya HGU,” kata Prabowo saat acara Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Bandar Lampung, Kamis (11/1/2024).

“Semua itu milik negara. Saya sudah katakan setiap kali negara perlu, ambil semuanya. Saya sudah pernah menghadap Presiden (Joko Widodo). Saya sudah katakan untuk lumbung pangan rakyat Indonesia, kalau perlu semua lahan (punya) saya, ambil!” sambung Prabowo dengan tegas.

Prabowo memastikan tidak merasa rugi dan takut menyerahkan semua yang dimilikinya demi rakyat, sebab dirinya siap mati demi rakyat dan negara Indonesia. “Saya dari sejak muda sudah teken mati untuk rakyat Indonesia. Kita tidak akan gentar, kita tidak akan lelah, kita tidak akan menyerah. Kita tidak akan takut dengan hujatan, ejekan, dan fitnah. Kita berada di jalan yang benar, kita yakin rakyat bersama kita,” kata Prabowo disambut gemuruh tepuk tangan ribuan massa. rmo

Related posts

BPOM Segera Keluarkan Izin 3 Vaksin Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun

redaksiWD

Nilai Bansos Presiden Rp 900 Miliar, Dikorupsi Rp 250 Miliar

redaksiWD

Kunjungi Muhammadiyah Jatim, Kapolda Tegaskan Komitmen Jaga Netralitas Polri

redaksiWD