wartadigital.id
Headline Sidoarjo

Revitalisasi Stadion GDS Berstandar FIFA Ditargetkan Dimulai Akhir Januari 2024

Revitalisasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo dimilai akhir Januari 2024.

 

SIDOARJO (warta digital.id) –  Proyek revitalitasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS) bakal segera dimulai pada akhir Januari 2024.

Revitalisasi GIS menjadi stadion berstandar FIFA (Federasi Sepak Bola Internasional) tersebut dilakukan oleh Kementerian PUPR.

Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sidoarjo sudah melakukan serah terima lapangan dan sosialisasi kepada Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman wilayah I Provinsi Jawa Timur.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menyatakan kebanggaannya atas revitalisasi Gelora Delta Sidoarjo berstandar FIFA. Ia menyebut revitalisasi ini sebagai langkah positif untuk meningkatkan fasilitas olahraga di Kabupaten Sidoarjo, serta menciptakan stadion yang memenuhi standar internasional.

“Renovasi ini diharapkan dapat memajukan sepak bola Kota Delta, dan juga meningkatkan daya tarik Sidoarjo sebagai tuan rumah berbagai acara olahraga ajang nasional maupun internasional,” katanya, Rabu (10/1/2024)

Bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor itu, juga mengatakan komitmen Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk mempercantik wajah Gelora Delta Sidoarjo.

“Pemkab terus berbenah untuk menjadikan GOR Sidoarjo menjadi lebih cantik, di antaranya revitalisasi trotoar, pembangunan drainase, serta penghijauan di sekitar kawasan GOR,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perumahan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Sidoarjo Bachruni Aryawan mengatakan sebelum renovasi dilakukan beberapa persyaratan sudah disiapkan oleh Pemkab Sidoarjo.

“Untuk menuju standar internasional, dibutuhkan izin PBG (Persetujuan Bangunan Gedung), SLF (Sertifikasi Laik Fungsi), Andalalin (analisis dampak lalu lintas), dan amdal (analisis dampak lingkungan) yang sudah kami selesaikan sehingga diharapkan pembangunan GOR ini lancar,” tutunya.

Kabid Olahraga Disporapar Kabupaten Sidoarjo Drian Isa Yostofa, mengatakan pengerjaan akan dilakukan pada akhir Januari 2024 dan ditargetkan rampung pada Agustus 2024

“Sekitar pertengahan Januari nanti mulai dikerjakan, dan akan selesai Insyaallah Agustus 2024,” katanya. sis

Related posts

Sembilan Desa di Sidoarjo Jadi Pilot Project Digitalisasi

redaksiWD

Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkot Surabaya Tambah 2 Gedung Isolasi di Asrama Haji

redaksiWD

Pemkot Surabaya Gandeng Ibu – ibu Majelis Taklim Tingkatkan Ekonomi Keluarga Lewat UMKM Jahit dan Makanan

redaksiWD