wartadigital.id
Headline Teknologi

Samsung Hadirkan Galaxy S24 Series yang Dilengkapi Fitur AI dan Beberapa Unggulan

Dengan Vapor Chamber yang lebih besar konsumen bisa merasakan pengalaman gaming tanpa khawatir HP menjadi panas.

 

SURABAYA (wartadigital.id) – Galaxy S24 Series membawa era baru dari mobile AI di dunia dengan menghadirkan Galaxy AI. Selain fitur AI, Samsung Electronics melalui Galaxy S24 Series juga menghadirkan lompatan-lompatan baru yang membuat device ini menjadi salah satu yang paling unggul di antara smartphone lainnya.

“Galaxy S24 Series kami hadirkan untuk memberikan pengalaman paling baru dan menyenangkan bagi penggunanya. Hal ini kami buktikan dari fitur-fitur unggulannya,  seperti One UI 6.1 yang membuat pengalaman personalisasi hp jadi lebih seamless, lalu kamera terbaik yang praktis yang membuat pengguna layaknya profesional, hingga ketahanan device yang lebih baik untuk digunakan dalam waktu lama,” kata Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia dalam rilisnya yang diterima Senin (26/2/2024).

Lebih lanjut Verry menjelaskan  fitur-fitur unggulan dalam sistem operasi Samsung berbasis Android 14 ini.  Software One UI 6.1 misalnya yang mampu memberikan pengalaman personalisasi device yang sangat happening di kalangan anak muda menjadikannya lebih praktis. “Berkat kehadiran fitur Generative Wallpaper, akan membebaskan penggunanya untuk berkreasi menciptakan wallpaper device sesuai dengan yang diinginkan,” ujarnya.

Selain itu terdapat juga Camera Widget yang bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan sehingga memungkinkan penggunanya bisa mengakses berbagai mode foto mulai dari Portrait Mode, Video, Pro Mode, hingga Night Mode hanya dalam sekali klik. Dengan fasilitas One UI 6.1 ini, pengguna juga bisa mengatur tone dari display smartphonenya dengan sangat mudah, cukup mengakses fitur Adaptive Color Tone yang tersedia di pengaturan.

Ditambahkan, One UI 6.1 juga menghadirkan pembaruan di beberapa fitur kamera Galaxy S24 Series. Selain Super HDR, pengguna juga bisa melakukan Zoom In/Out saat menggunakan fitur Single Take. “Sebelumnya hal ini belum dapat dilakukan di Galaxy lain, oleh sebab itu kemudahan yang dihadirkan melalui fitur Single Take bisa diakses dengan lebih mudah sehingga membuat para penggunanya dapat memotret momen-momen terbaik dengan lebih mantap,” terangnya.

Fitur unggulan lainnya adalah kamera yang lebih advanced, tapi praktis digunakan. Disebutkan Verry, setelah sukses membawa Galaxy S23 Series sebagai smartphone konser terbaik tahun lalu, kini Samsung meningkatkan kapabilitas kamera pada Galaxy S24 Series menjadi lebih sempurna lagi. Bukan hanya karena disokong oleh sensor terbaik dan punya Galaxy AI di dalamnya, banyak fitur lain yang kini membantu pengalaman konsumen dalam  membuat konten menjadi lebih mengesankan lagi.

Salah satu peningkatan misalnya terdapat pada fitur Director View yang kini diupgrade menjadi fitur Dual Rec. “Fitur ini menawarkan kemudahan bagi mereka yang hobi ngevlog dan mengabadikan setiap momen terbaiknya dengan video,” ujarnya.

Saat mengaktifkannya, lanjut Verry, pengguna bisa menyalakan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Pada Galaxy S24 Series, fitur ini ditingkatkan sehingga saat menyalakan Dual Rec akan muncul pilihan penggunaan lensa (wide, ultrawide, dan telephoto) yang sebelumnya tidak ada pada Director View. “Fitur Dual Rec di Galaxy S24 Series ini membuat konsumen ngevlog dengan lebih epic,” tambahnya.

Tidak kalah menarik, di Galaxy S24 Series kini tersedia opsi untuk merekam video 8K dengan 30 FPS. Fitur ini memungkinkan pengambilan video-video cinematic tajam dan punya kualitas gambar lebih jernih serta beresolusi tinggi. “Galaxy S24 Series juga menyediakan opsi pengambilan video 4K dengan 120 FPS yang belum pernah ada pada device famili Galaxy lainnya. Dengan kemampuan ini, konsumen bisa mengedit video slow-motion pada kecepatan-kecepatan yang ekstrem sekalipun, tanpa harus takut gambar yang dihasilkan patah-patah,” terang Verry.

Unggulan yang ketiga adalah upgrade baterai dan memakai Vapor Chamber terbesar di antara lini Galaxy lainnya. Dijelaskan, pada varian Galaxy S24 dan S24+ konsumen akan merasakan upgrade kapasitas baterai lebih besar, menjadi masing-masing 4.000 mAh dan 4.900 mAh. “Dengan begitu pengguna bisa mendapat pengalaman mengakses berbagai fitur andalan favorit di Galaxy S24 Series lebih lama. Baterai yang tahan lama juga menjadi bagian penting dari sebuah device yang digunakan on-the-go oleh banyak anak muda masa kini,” katanya.

Dengan Vapor Chamber yang lebih besar, lanjut Verry, pengguna bisa merasakan pengalaman gaming tanpa khawatir hp-nya jadi panas.  Dijelaskan, Vapor Chamber menjadi elemen penting dalam smartphone yang mengoptimalkan pengaturan suhu sehingga tidak mudah menjadi panas meski digunakan dalam waktu yang lama.

“Berkat kehadiran fitur yang semakin maksimal tersebut, pengguna tidak perlu khawatir Galaxy S24 Series mengalami penurunan performa dan menjadi lebih nyaman sehari-hari. Baik itu untuk bermain game, membuat konten, atau mengakses fitur-fitur AI kekinian yang dihadirkan dalam device ini,” pungkas Verry. ari

Related posts

Usai Beras, Pemerintah Akan Impor Daging

redaksiWD

DPT Pemilu 2024 Bermasalah, Rawan Kecurangan Surat Suara Dicoblos Pemilih Siluman

redaksiWD

Penumpang Numpuk di Soetta untuk Karantina, Ditawari Isoman Hotel Rp 19 Juta Sehari

redaksiWD