wartadigital.id
Nasional

Sidak Katering, Kemenag Pastikan Proses Memasak Konsumsi Jemaah Haji Sesuai Ketentuan

Kepala Daker Madinah, Ali Machzumi melakukan sidak kedua lokasi katering jemaah haji Indonesia di Madinah

MADINAH (wartadigital.id) – Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah, Ali Machzumi melakukan sidak ke dua lokasi katering jemaah haji Indonesia di Madinah. Ali bersama rombongan tiba di lokasi katering pertama, Baharhar sekitar pukul 23.00 Waktu Arab Saudi (WAS). Setelah itu rombongan menuju katering Meez Marry hingga Selasa (21/5/2024).

Ali menjelaskan, sidak dilakukan untuk memastikan proses memasak konsumsi jemaah haji sesuai dengan kesepakatan bersama yang ada di kontrak kerja sama.

“Kita Daker Madinah melakukan sidak secara langsung ke dapur Baharbar ini untuk memastikan bahwa prosesi untuk masak konsumsi jemaah haji sudah berjalan sesuai ketentuan yang disepakati dengan kontrak,” kata Ali di lokasi Baharhar, Madinah.

Tiba di lokasi katering, Ali dan rombongan mengecek dapur katering, stok bahan baku, proses memasak makanan hingga pengemasan. “Kita memastikan proses makanan, dari bahan baku sampai pengemasan. Di sini sudah sesuai dengan ketentuan yang disepakati dengan dapur dan pemerintah Indonesia,” tutur Ali.

“Kita juga sempat mencicipi semua menu, rasanya sudah sesuai dengan citarasa Nusantara, baik menu reguler maupun menu lansia,” kata Ali.

“Menunya enak, ayamnya cocok, kentang cocok di lidah, dan insya Allah jemaah kita cocok dengan layanan konsumsi di dapur ini,” sambungnya.

Ali bilang untuk sekali produksi, dapur ini menyiapkan 4.000 porsi, baik menu selamat datang untuk jemaah yang baru tiba di Madinah, maupun jemaah yang tinggal di hotel. “Dari dapur ini semua sudah memadai sesuai dengan kontrak,” kata Ali.

Sebagai informasi, turut serta mendampingi Kepala Daker Madinah, Kepala Seksi Konsumsi, Muhammad Musta’in, dan Kepala Seksi Media Center Haji (MCH) Syamsudin. aji, kmg

Related posts

Emil Dardak dan Arumi Bachsin Jadi Jubir Gibran

Admin Warta Digital

Perang Gaza Makin Meluas, Kemlu Siaga Evakuasi WNI di Lebanon

redaksiWD

Wanita Dompu Menikah Sendirian, Mempelai Pria Kabur Jelang Akad

redaksiWD